Sabtu, 23 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 18:00:12 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Peringatan Keras Mendagri Tito Buat Ormas yang Minta Jatah di Bekasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan peringatan keras terkait ormas yang meminta jatah parkir di Bekasi, Jawa Barat. Mantan Kapolri itu meminta para kepala daerah agar menertibkan pengelolaan parkir di wilayahnya masing-masing dan mewanti-wanti agar jangan sampai merugikan masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar dalam keterangannya, Rabu (6/11) seperti dilanisr PojokSatu.id (Jawa Pos Group). Bahtiar menyampaikan, Mendagri lantas mengingatkan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pentingnya investasi untuk membuka lapangan pekerjaan.



Karena itu, Tito meminta para kepala daerah agar mendukung penuh visi misi Jokowi. Termasuk dalam hal penertiban segala hal yang dianggap bisa mengganggu masukknya investasi di daerah. Lebih lanjut, kata Bahtiar, Tito juga menyampaikan agar tidak memberikan ruang kepada para preman yang berkedok ormas.

Menurutnya, retribusi parkir memberikan pemasukan yang cukup besar dan jadi salah satu sumber pungutan liar, utamanya di wilayah perkotaan. “Tata kelola parkir yang buruk jelas sangat merugikan masyarakat, apalagi jika dipungut oleh preman atau berkedok ormas, kemungkinan besar terjadi pungli,” jelasnya.

Atas pertimbangan tersebut, Tito meminta para kepala daerah agar melindungi masyarakat dan tak segan-segan menindak tegas aksi premanisme. “Saber pungli parkir dan tim pemberantasan preman harus dilakukan untuk melindungi masyarakat serta menindak oknum aparat yang melindungi pengelolaan parkir liar,” katanya.

Untuk mendukung iklim yang baik, Tito juga meminta dukungan penuh aparat keamanan dan hukum untuk penegakan saber pungli dan penindakan premanisme. “Baik perorangan atau kelompok masyarakat, termasuk preman yang dibungkus ormas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan perihal surat mandat yang diterbitkan Pemkot Bekasi kepada ormas untuk mengelola parkir di mini market.

“Surat tugas itu biasanya menugaskan seseorang atau lembaga dan berlaku sampai satu bulan. Makanya dilihat dulu kemarin surat tugasnya berlaku atau tidak. Kalau sudah tidak berlaku maka surat itu hanyalah kertas yang tidak ada manfaatnya,” katanya dilansir dari PojokBekasi.com, Selasa (5/11).

Sehingga, kata ayah Ade Puspitasari ini, surat mandat tak lagi dapat disebut berlaku karena periodenya sudah habis. Karena, pada mandat jelas ada tugas dan batas waktu. “Kita sudah kaji dari berbagai sisi aturan bahkan tadi kita sudah selesaikan,” katanya.

“Sebenarnya, dari posisi pemberdayaan adalah beliau (pengelola mini market) akan melakukan peningkatan proses pemberdayaan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang ingin kita lakukan bersama pemerintah,” jelasnya.

Pepen, sapaan akrab Rahmat, tidak menampik ada kerja sama pemungutan pajak dengan pihak lain walaupun ia tak menyebut pihak mana secara detail. “Kalau potensinya, ini lebih domain kepada wajib pajak langsung kepada pemerintah kota tapi ada proses pemberdayaan yang harus dikerjasamakan dengan teman-teman dalam kerangka untuk membangun kota Bekasi,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Peringatan Keras Mendagri Tito Buat Ormas yang Minta Jatah di Bekasi

Tag: News



 PTPP Cari Rp1,25 T di Pasar Obligasi Berkelanjutan  - Gudang Berita Viral PTPP Cari Rp1,25 T di Pasar Obligasi Berkelanjutan
Sabtu, 23 Nov 2019, 06:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham AS Bisa Naik Tipis  - Gudang Berita Viral Bursa Saham AS Bisa Naik Tipis
Sabtu, 23 Nov 2019, 06:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Prakiraan Cuaca Ibu Kota Akhir Pekan  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu Kota Akhir Pekan
Sabtu, 23 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print