Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 12 Agu 2019, 01:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Perang Dagang AS-China Belum akan Berakhir  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Bursa saham AS jatuh karena kekhawatiran perang perdagangan baru karena  Wall Street mengakhiri pekan liar di tengah kekhawatiran perang perdagangan dan kekhawatiran terhadap ekonomi global.

Dow Jones Industrial Average ditutup 90,75 poin lebih rendah, atau 0,3% pada 26.287,44. S&P 500 turun 0,7% menjadi 2.918,65 sedangkan Nasdaq Composite menarik kembali 1% menjadi 7,959.14.

Presiden Donald Trump mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa AS tidak siap untuk melakukan kesepakatan perdagangan dengan China. "China ingin melakukan sesuatu, tetapi saya belum melakukan apa-apa," kata Trump. “Dua puluh lima tahun pelecehan. Saya tidak siap begitu cepat. "



Chris Gaffney, presiden pasar dunia di TIAA Bank, mengatakan Trump sedang menggali perang dagang AS-China. "Dia percaya perang dagang berdampak lebih banyak pada Cina daripada AS. Dalam benaknya, Anda dapat menutup ekonomi AS," katanya seperti mengutip cnbc.com. "Pada saat yang sama, Anda membuat Tiongkok melakukan hal yang sama."

"Reaksi di pasar minggu ini mungkin lebih dari kesadaran bahwa perang dagang ini tidak akan berakhir cepat," kata Gaffney.

Trump juga mengatakan AS tidak akan melakukan bisnis dengan Huawei. Namun, saham keluar dari posisi terendah mereka setelah Fox Business melaporkan Gedung Putih mengklarifikasi pernyataan Trump pada Huawei, menyoroti bahwa hanya pemerintah AS yang tidak membeli produk Huawei. Ylan Mui dari CNBC mengkonfirmasi klarifikasi.

Pembuat Chip Teknologi Micron dan Solusi Skyworks keduanya ditutup lebih dari 2,5% lebih rendah.

Ini terjadi setelah China memutuskan untuk berhenti membeli tanaman Amerika dan setelah AS secara resmi menyatakan China sebagai manipulator mata uang awal pekan ini. Penunjukan AS datang setelah China membiarkan mata uangnya, yuan, jatuh ke level terendah dalam satu dekade relatif terhadap dolar, memicu aksi jual terbesar 2019 untuk saham.

"Jika ada keraguan, Presiden Trump jelas telah pindah dari perang perdagangan ke perang mata uang," kata Harvinder Kalirai, kepala pendapatan tetap dan ahli strategi FX di Alpine Macro, dalam sebuah catatan.

Dia mengatakan Federal Reserve akan didorong ke arah langkah pelonggaran agresif jika Presiden Donald Trump terus menekan China. "Investor harus memasukkan lindung nilai intrinsik untuk keluar dari volatilitas pasar dan melindungi diri mereka dari kesalahan kebijakan."

Saham mengalami minggu liar, dengan indeks utama mencatat penjualan satu hari terbesar mereka tahun ini pada hari Senin. Indeks memulihkan beberapa kerugian pada hari Selasa.

Pada hari Rabu, saham melanjutkan aksi jual mereka karena para investor mengisi obligasi pemerintah dan emas yang secara tradisional lebih aman sebelum kembali tajam. Pada penutupan Kamis, indeks telah memulihkan sebagian besar kerugian mereka dari penurunan Senin.

Dow berakhir pada hari Jumat turun 0,75%. S&P 500 dan Nasdaq masing-masing kehilangan 0,5% dan 0,6%.

Pedagang juga terus memantau pasar obligasi, di mana selera baru-baru ini untuk utang AS telah mendorong indikator resesi pasar obligasi dekat dengan zona peringatan. Jika investor memicu peringatan resesi di pasar obligasi yang cenderung negatif untuk saham.

Di Eropa, saham bank memimpin pasar lebih rendah pada Jumat karena pemberi pinjaman Italia jatuh pada ketidakpastian politik di negara itu. Pemerintah koalisi Italia meledak pada Kamis malam, ketika wakil perdana menteri dan pemimpin partai Lega yang berkuasa di Italia, Matteo Salvini, menyatakan pengaturan itu tidak bisa dilaksanakan dan menyerukan pemilihan umum baru.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Menteri BUMN Ajak Pebisnis Kuliner Karawang Move On ke LPG Non Subsidi - Gudang Berita Viral Menteri BUMN Ajak Pebisnis Kuliner Karawang Move On ke LPG Non Subsidi
Kamis, 22 Agu 2019, 22:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Terancam Kekeringan, Anies Minta Warga Hemat Penggunaan Air Bersih - Gudang Berita Viral Terancam Kekeringan, Anies Minta Warga Hemat Penggunaan Air Bersih
Kamis, 22 Agu 2019, 22:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kemenristekdikti Target Dua PTS Dipimpin Rektor Asing pada 2020 - Gudang Berita Viral Kemenristekdikti Target Dua PTS Dipimpin Rektor Asing pada 2020
Kamis, 22 Agu 2019, 22:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print