Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 00:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Peradi Bantu Tingkatkan Kemudahan Investasi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar konferensi internasional untuk para advokat perusahaan bekerja sama dengan The International BAR Association (IBA) di Bali, Kamis (8/8/2019).

Ketua Umum Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan mengatakan konferensi ini sangat tepat digelar dan konsisten dengan motivasi dari pemerintah, karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menekankan signifikasi dari kemudahan dalam melakukan usaha di Indonesia untuk investor asing dan dalam negeri.



"Mengingat hal ini, Pemerintah telah mengambil tindakan untuk meningkatkan kemudahan dalam melakukan usaha di Indonesia," kata Fauzie.

Menurut dia, kemudahan dalam melakukan usaha yang diberikan world bank bahwa Indonesia turun dari sebelumnya peringkat 72 pada 2017 menjadi 73 tahun 2018. Namun, pemerintah terus melakukan upaya untuk meningkatkan peringkat ini.

"Tujuan akhirnya adalah untuk kemudahan dalam melakukan usaha di Indonesia bagi investor-investor," ujarnya.

Kemudian, Fauzie mengatakan tidak bisa disangkal bahwa advokat tugasnya memberikan bantuan kepada klien dalam melakukan usaha di Indonesia baik praktisi swasta maupun advokat internal perusahaan memiliki peran yang sama pentingnya.

"Saya tidak melihat adanya perbedaan untuk kedua peran tersebut dalam hal ini. Dengan demikian, acara ini penting untuk kedua peran tersebut," jelasnya.

Sementara Asisten Perekonomian dan administrasi Pembangunan Sekretaris Daerah ‎Provinsi Bali, Ida Bagus Kade Subhiksu mengatakan konferensi internasional ini bisa memberikan masukan tentang regulasi yang menghambat investasi.

"Saya kira ada beberapa hal mungkin peraturan yang tidak sesuai lagi, itu perlu harus dibahas lebih lanjut sehingga ke depan investasi yang bisa masuk ke Indonesia, ke Bali lebih smoot, lancar. Karena, saya kira banyak sekali peraturan-peraturan yang menghambat," katanya.

Untuk itu, Ida Bagus menilai para advokat dan lainnya dapat memberikan kontribusi seirama apa yanh disampaikan oleh pemerintah pusat bahwa jasa servis ini sangat penting kedepan.

"Karena saya kira beberapa peraturan yang masih terlalu mengikat dan terlalu lama dan tidak memberikan kontribusi yang baik," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print