Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 27 Sep 2019, 22:00:16 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Per Agustus, Fintech P2P Lending Salurkan Pinjaman hingga Rp 44,8 T - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, hingga Agustus dana pinjaman yang disalurkan melalui layanan keuangan digital atau Financial Technology (Fintech) jenis peer to peer lending (P2P) mencapai Rp 44,8 triliun. Jumlah ini diperoleh dari kinerja 127 Fintech P2P Lending yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Salah satunya yaitu PT Digital Tunai Kita (TunaiKita). Dua tahun beroperasi sejak 2017, hingga kini TunaiKita sendiri sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 1,74 triliun.



Dana pinjaman sebesar itu sudah disalurkan ke lebih dari 224 ribu pelanggan di 160 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. CEO TunaiKita, Tumbur Pardede menyampaikan, sebagai Fintech yang terdaftar di OJK dan anggota aktif Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), pihaknya berkomitmen untuk menyukseskan program inklusi keuangan.

“Kami akan berinovasi dengan produk-produk pinjaman baru, khususnya bagi kegiatan produktif,” kata Tumbur melalui keterangan tertulis, Jumat (27/9).

Sementara itu, Head of Corporate Affairs TunaiKita, Yos Kusuma menyampaikan, perkembangan teknologi kini memang membuka kesempatan bagi masyarakat yang belum bisa menikmati akses ke berbagai layanan keuangan, seperti pinjaman dan permodalan. “Untuk itu kami berkomitmen terus memberikan informasi terbaru mengenai inovasi dan layanan terbaru kami, menjangkau melalui akun-akun resmi media sosial kami, dan melakukan sosialisasi melalui acara seperti IFSE 2019,” ungkapnya.

IFSE atau Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 merupakan pameran Fintech yang digelar oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bersama Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada 23-24 September 2019 di Jakarta. Acara ini juga didukung oleh Kementerian Keuangan, Kominfo, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), serta perusahaan-perusahaan Fintech. Sekitar 100 perusahaan Fintech berpartisipasi dalam kegiatan ini.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print