Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 00:00:04 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Penyebab Indonesia Kalah Telak dari Thailand  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Sempat menahan imbang Thailand tanpa gol di babak pertama, Timnas Indonesia kemasukan tiga gol di paruh kedua. Perubahan skema permainan serta kesalahan kecil menghukum Indonesia.

Indonesia memainkan laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Di babak pertama, skuad Garuda bermain defensif dengan menumpuk banyak pemain di area permainan sendiri.

Skema ini mampu menyulitkan Thailand yang menguasai ball possession sejak awal laga. Indonesia sesekali mengancam lewat serangan balik. Belum ada gol hingga babak pertama usai.



Di babak kedua, pemain Indonesia kerap mudah kehilangan bola. Situasi ini manpu dimaksimalkan pemain Thailand untuk menciptakan sejumlah peluang. Terus ditekan gawang Indonesia akhirnya kemasukan gol pertama di menit ke-56, Supachok Sarachat melepaskan sepaka ke pojok kiri gawang yang gagal diantisipasi Andritany Ardhyasa.

Menit 65, Tim Gajah Putih dapat penalti setelah Andritany melakukan pelanggaran di area terlarang. Teerathon Bunmathan sukses mengeksekusi penalti. Thailand mengunci kemenangan 0-3 di menit 72 berkat gol kedua Sarachat memanfaatkan kesalahan bek Indonesia.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tak bisa menutupi perasaan kecewanya. Ia menyebut perubahan skema permainan Thailand mengubah jalannya babak kedua, selain itu Simon juga menyoroti pemain belakang yang kerap panik saat mendapat tekanan.

"Pertama kami main bagus di awal (babak pertama) namun pertandingan berubah sedikit di babak kedua. Kita lebih defensif biar Thailand tidak bisa banyak bergerak disitu. Di babak kedua, ada tiga gol dari empat peluang thailand, frustasi memang, di level internasional kesalahan kecil memang bisa mempengaruhi hasil akhir. Kita juga punya 3 sampai 4 peluang tapi gak bisa jadi gol. Frustasi memang, tapi kita harus move on," kata Simon dalam jumpa pers.

Hal senada diungkapkan Irfan Bachdim. Menurut pemain Bali Unites itu para pemain sudah semaksimal mungkin meladeni permainan Thailand, hanya saja lawan punya level permainan sedikit diatas Indonesia.

"Seperti kata pelatih, setuju, pertama kita main bagus, kita menghadapi tim yang berpengalaman. Kita bermain defensif tapi kita tahu mereka akan datang dan bermain menyerang," kata Irfan.

"Tadi kita masuk lapangan sebagai underdog, tapi kita bisa beri perlawanan. Saya tak mau menyalahkan pemain, selanjutnya kita main away, dan kami harus move on," ia menutup.

Dengan hasil tersebut, Thailand sementara memimpin klasemen Grup G Kualifikas Piala Dunia 2022 dengan mengemas nilai 4 hasil dari sekali imbang sekali menang, sementara Indonesia di posisi terbawah dengan nilai nol dari dua laga.

Selanjutnya, Indonesia akan memainkan laga away ke Vietnam pada Oktober mendatang.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Jolene Marie Cholock-Rotinsulu Bahas Limbah di Global Landscapes Forum - Gudang Berita Viral Jolene Marie Cholock-Rotinsulu Bahas Limbah di Global Landscapes Forum
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemkot Surabaya Menang Banding, Maspion Ajukan Kasasi - Gudang Berita Viral Pemkot Surabaya Menang Banding, Maspion Ajukan Kasasi
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Marcus: Bang Ahsan Nggak Fit Saja Bisa Masuk Final - Gudang Berita Viral Marcus: Bang Ahsan Nggak Fit Saja Bisa Masuk Final
Minggu, 22 Sep 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print