Selasa, 19 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 28 Okt 2019, 14:00:11 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Phapros Ekspor Obat TBC ke Peru - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – PT Phapros, Tbk (PEHA), anak usaha PT Kimia Farma (Persero), Tbk melakukan ekspor perdananya ke Peru, Amerika Selatan. Phapros melakukan ekspor obat TBC (Tuborkulosis) guna memenuhi kebutuhan yang tinggi akan obat tersebut di Peru.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (Emmy) mengatakan bahwa proses penjajakan kerjasama ekspor dan impor dengan Peru berlangsung sejak akhir 2018 lalu. “Kami sebagai anak perusahaan BUMN saat itu mengetahui kebutuhan yang besar atas produk obat Tuberkulosis (TBC) di Peru, termasuk upaya untuk menekan prevalensi kasus penyakit tersebut di sana,” katanya Senin (28/10).



Pihaknya pun menjalin kerjasama dengan Peru pada 2018 untuk produk obat TBC dengan salah satu produk unggulan PEHA hasil pengembangan sendiri. Kerjasama pada 2018 tersebut kemudian diwujudkan melalui ekspor perdana perseroan ke Peru pada 28 Oktober 2019. Emmy menuturkan bahwa Peru memiliki banyak perusahaan farmasi lokal.

Namun, belum ada yang bisa memproduksi obat TBC. Menurut World Health Organisation (WHO), prevalensi kasus TBC di Peru merupakan yang tertinggi di wilayah Amerika. Tingkat keberhasilan pengobatannya cenderung lambat hanya sekitar 1,5 persen per tahun dan perlu ditingkatkan hingga 4 hingga 5 persen untuk mengakhiri epidemi TBC dan penyakit menular lainnya pada 2030.

“Total nilai ekspor ke Peru masih di bawah Rp 5 miliar. Namun, kami optimis nilainya bisa lebih besar seiring dengan adanya proyek tender pemerintah negara setempat,” paparnya.

Phapros pun membidik target kontribusi ekspor bisa mencapai 5 persen dari total penjualan. Sebelumnya pada 2014, Phapros juga telah melakukan ekspor perdana ke Kamboja dengan mengirim 11 jenis produk. Diantaranya merupakan produk unggulan PEHA seperti Antimo Group dan Dextamine.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Phapros Ekspor Obat TBC ke Peru

Tag: News



 Dibully Gegara Rajin Kritik Ahok, RR Santai Saja  - Gudang Berita Viral Dibully Gegara Rajin Kritik Ahok, RR Santai Saja
Selasa, 19 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Piatek Ingin Harga Transfernya Naik Dua Kali Lipat  - Gudang Berita Viral Piatek Ingin Harga Transfernya Naik Dua Kali Lipat
Selasa, 19 Nov 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Efisiensi, Daimler Akan Rumahkan Sejumlah Karyawan  - Gudang Berita Viral Efisiensi, Daimler Akan Rumahkan Sejumlah Karyawan
Selasa, 19 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print