Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 07 Nov 2019, 18:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Penjelasan Garuda Terkait Kabar Memanasnya Hubungan dengan Sriwijaya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Maskapai penerbangan nasional pelat merah, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberikan penjelasan terkait kabar memanasnya hubungan dengan Sriwijaya Air. Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M.Ikhsan Rosan menyampaikan, hubungan Garuda dan Sriwijaya saat ini adalah sebatas pada hubungan business to business (B2B).

Ia juga menjelaskan, tanggung jawab Sriwijaya kepada Lessor menjadi tanggung jawab Sriwijaya sendiri. “Kami saat ini sedang berdiskusi dan bernegosiasi dengan pemegang saham Sriwijaya perihal penyelesaian kewajiban dan utang-utang Sriwijaya kepada institusi negara,” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (7/11).



Beberapa institusi negara dimaksud yakni BNI, Pertamina, GMF, serta Gapura Angkasa. Ikhsan mengingatkan, awal masuknya Garuda Indonesia Group dalam kerja sama manajemen dengan Sriwijaya adalah dalam rangka mengamankan aset dan piutang negara pada Sriwijaya Group.

“(Maka dari itu) Garuda Indonesia berharap Sriwijaya beritikad baik atas penyelesaian kewajiban-kewajiban mereka kepada institusi negara seperti disebutkan di atas,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Pemeliharaan dan Layanan Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto mengatakan, manajemen Garuda Indonesia dengan menyesal menyampaikan bahwa Sriwijaya akan melanjutkan bisnisnya sendiri. Hal itu dikarenakan sejumlah kondisi dan beberapa materi yang belum diselesaikan antara Sriwijaya dan PT Citilink Indonesia, anggota dari Garuda Indonesia Group.

“Dengan demikian, Sriwijaya tidak akan lagi menjadi anggota Garuda Indonesia Group.
Hubungan antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group akan menjadi CV secara B2B,” katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Penjelasan Garuda Terkait Kabar Memanasnya Hubungan dengan Sriwijaya

Tag: News



Baru Pulih, Berat Badan Turun, Miswar Jadi Pahlawan Persebaya - Gudang Berita Viral Baru Pulih, Berat Badan Turun, Miswar Jadi Pahlawan Persebaya
Jumat, 15 Nov 2019, 07:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Media Ernast & Co Kenalkan Tiga Unit Bisnisnya  - Gudang Berita Viral Media Ernast & Co Kenalkan Tiga Unit Bisnisnya
Jumat, 15 Nov 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Kupas Tren Energi Dunia, Pertamina Gelar PEF 2019  - Gudang Berita Viral Kupas Tren Energi Dunia, Pertamina Gelar PEF 2019
Jumat, 15 Nov 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print