Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pengusaha Apresiasi Penurunan Tarif PPh Badan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kebijakan perpajakan yang dikeluarkan pemerintah diapresiasi sejumlah kalangan. Salah satunya, pengusaha. Terutama terkait penurunan tarif pajak penghasilan (PPh) badan, dari 25 persen menjadi 20 persen secara bertahap sampai 2023.

Indonesia saat ini menjadi negara yang kurang kompetitif dari segi pajak korporasi. Negara lain seperti Singapura, misalnya, sudah bisa menggantungkan penerimaan negara dari berbagai sektor. Dengan begitu, tarif PPh badannya bisa ditekan hingga 17 persen saja.



Direktur Pengembangan Bisnis Asosiasi Industri Olefin Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Budi Susanto Sadiman mengatakan, pengurangan tarif pajak untuk korporasi tersebut menarik. “Bagi perusahaan yang sudah existing, bagus. Lalu, bagi calon investor yang mau masuk, juga menarik,” katanya dalam sebuah diskusi, Rabu (4/9).

Menurut Budi, sudah bertahun-tahun usulan penurunan tarif PPh badan tersebut mencuat. Namun, baru kali ini pemerintah menanggapi dengan serius.

Selama ini pemerintah terkesan kurang berani menurunkan tarif PPh badan karena takut penerimaan pajak berkurang. Memang, jika ditotal, dengan adanya pengurangan tarif PPh badan beserta insentif lainnya, pemerintah mengalami potensi penerimaan yang berkurang hingga Rp 87 triliun.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



500 Mahasiswa Exodus Geruduk Kampus Uncen, Wakapolda Turun Langsung - Gudang Berita Viral 500 Mahasiswa Exodus Geruduk Kampus Uncen, Wakapolda Turun Langsung
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Densus Tangkap 3 Teroris JAD Bekasi, Disita Materi Bom High Explosive - Gudang Berita Viral Densus Tangkap 3 Teroris JAD Bekasi, Disita Materi Bom High Explosive
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
MK Diprediksi Bakal Kebanjiran Uji Materi UU Bermasalah - Gudang Berita Viral MK Diprediksi Bakal Kebanjiran Uji Materi UU Bermasalah
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print