Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 17:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pengungsi Asal Minang: Jika Situasi Aman, Kita akan Kembali ke Wamena - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Berbagai kisah dialami oleh warga yang selamat dari kerusuhan di Wamena. Seperti yang dialami Imawati dan Sari bersama keluarganya yang selamat dari kerusuhan tersebut.  Di balik kerusuhan yang terjadi di Wamena Senin (23/9) lalu, ternyata ada berbagai cerita yang dialami oleh warga masyarakat yang berhasil menyelamatkan diri dari peristiwa yang menelan 32 korban jiwa dan 63 korban luka-luka ini.

Dua orang warga Minang asal Sumatera Barat (Sumbar) yang selamat dari kerusuhan di Wamena, ketika mereka berhasil menyelamatkan diri di Kodim 1702/Wamena. Imawati mengaku senang tinggal di Papua, khususnya di Wamena. Pasalnya dirinya sudah lama tinggal di sana dan juga sudah menjadi bagian dari penduduk di Kota Wamena. Namun dengan adanya peristiwa ini, dirinya bersama keluarga memilih pulang kampung di Sumbar sambil menunggu situasi dan kondisi di Wamena normal kembali.



“Senang di Papua. Insyah Allah kalau sudah aman kembali, kita akan balik ke Wamena lagi,”ungkapnya seperti dikutip Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Kamis (3/10).

Imawati mengaku, dirinya bersama keluarga belum pernah melihat kerusuhan seperti yang terjadi di Wamena beberapa waktu yang lalu. Hal inilah yang membuat dirinya bersama keluarga merasa trauma, sehingga memilih balik ke kampung halaman dulu. Ibu dua anak ini bersama suami dan anak-anaknya serta bersama keluarga yang lain semuanya selamat.

Lantaran tempat tinggal mereka di Pasar Baru Wamena berdekatan dengan Pos TNI, sehingga waktu terjadi kerusuhan, dirinya bersama keluarga menyelamatkan diri di Kodim 1702/Wamena. “Keluarga kami tidak ada korban, semuanya selamat, karena pas kejadian ada anggota TNI, sehingga kita menyelamatkan diri bersama semua keluarga di pos tantara,”ucapnya.

Irmawati sendiri mempunyai dua orang anak yang semuanya lahir dan besar di Lembah Baliem. Tidak hanya lahir dan besar di sana, tapi mereka juga disekolahkan di Kota Wamena. Anak yang pertama sudah kelas 4 SD, sementara yang nomor dua baru kelas 1 SD.

Kedua anaknya akan disekolahkan sementara di kampung halaman di Sumatera Barat (Sumbar), sambil menunggu jika situasi dan kondisi di Wamena sudah kembali pulih seperti biasa, maka dirinya bersama kedua anaknya akan kembali untuk melanjutkan kehidupan di Wamena. “Kita kasih sekolah dulu di kampung. Nanti kalau sekolah sudah buka di Wamena, mungkin kita akan ke Wamena lagi. Anak saya yang tua kelas 4 SD dan yang nomor dua kelas 1 SD Yapis di Wamena,”ujarnya.

Hal senada juga dirasakan oleh, Sari Afrilia, dirinya bersama keluarga merasa takut dan trauma pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena. Namun demikian, ia bersama suami dan anak-anaknya akan kembali lagi ke Wamena, apabila kondisinya sudah kembali kondusif.

Hal ini tidak terlepas dari kehidupan mereka yang sudah lama di Kota Wamena, apalagi mereka sudah mempunyai rumah dan usaha kios. Bahkan anak mereka juga lahir di Lembah Baliem, sehingga hal inilah yang membuat mereka akan kembali ke Wamena.

“Saya sudah 8 tahun di Wamena dan anak saya lahir di Wamena. Kami juga punya rumah di Pasar Baru Wamena, sehingga nanti kalau situasi sudah aman kami akan kembali ke sana,” ucap ibu satu anak ini.

Sari sendiri bersama anaknya dan suami selamat dari kerusuhan di Wamena, lantaran mereka segera menyelamatkan diri ke Kodim 1702/Wamena yang tak jauh dari Pasar Baru tempat mereka tinggal dan membuka usaha kios di sana. Rumah dan usaha mereka juga selamat dari kerusuhan yang terjadi tersebut.

“Alhamdulillah rumah dan kios kami selamat. Kami senang di Wamena-Papua, tapi saat ini masih sunyi pasca kerusuhan, sehingga kami memilih kembali ke kampung dulu. Nanti kalau sudah aman, kami akan kembali lagi ke Wamena,”ujar Sari yang sudah 8 tahun tinggal di Wamena ini.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Bungkam Palace, Man City Kembali ke Posisi Dua  - Gudang Berita Viral Bungkam Palace, Man City Kembali ke Posisi Dua
Minggu, 20 Okt 2019, 02:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jack Ma Akui Sulit Saat Harus Pilih Pensiun  - Gudang Berita Viral Jack Ma Akui Sulit Saat Harus Pilih Pensiun
Minggu, 20 Okt 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PLN Perluas Jangkauan Tol Listrik Sulawesi Tahap I  - Gudang Berita Viral PLN Perluas Jangkauan Tol Listrik Sulawesi Tahap I
Minggu, 20 Okt 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print