Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pengakuan Artis Rifat Umar Gunakan Ganja Selama 1 Tahun - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polda Metro Jaya masih mendalami keterlibatan artis Rifat Umar alias Rifat Sungkar dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Dalam penyidikan awal, Rifat mengaku menggunakan ganja demi stamina menjalani aktivitasnya sekarang.

“(Alasan Rifat gunakan ganja) ya untuk stamina, untuk ketenangan dia gunakan ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10).



Di tempat sama, Rifat membenarkan telah mengkonsumsi narkoba. Alasannya pun karena tuntutan pekerjaan yang berat. “Kalau jujur saya bilang saya baru setahun pakai narkoba jenis ganja, awalnya coba-coba,” ucap Rifat.

Artis lenong tersebut, menyampaikan, setelah keluar dari panggung hiburan, dia bekerja sebagai conten creator. Di pekerjaannya sekarang, dia dituntut bekerja kreatif.

“Awalnya karena sekarang saya sudah nggak bergerak dalam bidang entertainment saya kerja di salah satu perusahaan gaming jadi conten creator. Ya mungkin butuh banyak inspirasi lah makanya saya gunakan narkotika jenis ganja ini,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono Saat rilis Penangkapan RIfat Umar Terkait narkoba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Foto: Dery Ridwansah/ gudangberitaviral.com

Lebih lanjut, Rifat memastikan dirinya buka pengedar maupun bandar ganja. Dia hanya pemakai. “Dan saya nggak ada keterkaitannya antara saya dengan saudara RR untuk jual barang ini,” tegasnya.

Di sisi lain, Rifat menyesali perbuatannya ini. Dia berharap dari kasus ini ada hikmah yang bisa diambil. Dan dirinya bisa berhenti memakai narkoba.

Sebelumnya, Artis Lenong Rifat Umar ditangkap jajaran pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Dia diamankan bareng seorang perempuang di sebuah kamar indekos di Jalan Melati RT 10 RW 03 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta selatan, Rabu (2/10) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan penangkapan itu. Menurut informasi, Rifat diamankan bersama Tessa Nur Aliyah yang merupakan warga Depok. Saat penangkapan, aparat tidak mendapatkan perlawanan dari keduanya. “Mengamankan tersangka Rivat dan Tessa,” ujar Argo, Kamis (3/10).

Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari tangan Rifat. Seperti 3 buah kertas isi ganja, 4 buah plastik sedang isi ganja, 1 wadah kaleng isi ganja, 1 buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, 3 buah paket ganja dibungkus kertas, 4 buah plastik klip berukuran kecil berisi ganja dan 1 set alat hisap sabu. Sementara dari si perempuan tak ditemukan barang haram itu.

“Diduga melanggar Pasal 111 (2) Jo Pasal 114 (2) Sub Pasal 132 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print