Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 21:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pengajian Akbar Live Streaming untuk Pembinaan Generasi Muda - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – LDII provinsi DKI Jakarta menggelar pengajian akbar di 12 titik mesjid pada Minggu (29/9). Menariknya, pengajian ini dilakukan live streaming yang diikuti lebih dari 5000 peserta dari kalangan remaja atau generasi milenial, baik putra maupun putri.

Kegiatan yang diprakarsai DPW LDII DKI Jakarta ini dipusatkan di masjid Al- Muflihun, Jakarta Utara, dan secara bersamaan digelar pula di 12 lokasi lainnya di berbagai wilayah kota Jakarta. Baik itu di bagian selatan, utara, barat, dan timur.



Ketua DPW LDII provinsi DKI Jakarta Teddy Suratmadji mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan umat muslim, khususnya pembinaan generasi muda. Kegiatan inijuga bertepatan dengan momentum tahun baru Islam (Muharam), sehingga sangat tepat apabila generasi milenial paham dan mengerti betul tentang sejarah Islam, termasuk di dalamnya tahun baru Islam.

“Dukungan dari Pemerintah DKI juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta ini sangat kami syukuri dengan mewujudkannya dalam bentuk kegiatan pengajian untuk pembinaan seperti ini, di mana nantinya dengan pembinaan yang ada akan terwujud generasi muda yang profesional religius, alim, faqih, mandiri, dan berakhlakul Karimah,” ungkap Teddy dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu Ketua MUI Jakarta, KH Munahar Muchtar yang hadir pada acara tersebut yakin kegiatan yang digelar oleh LDII Jakarta ini akan membentuk generasi muda yang Qurani, dan sangat efektif dalam rangka membina generasi muda yang Islami.

“Harapan saya ke depan LDII bisa menjadi motor penggerak bagi ormas-ormas yang lain, dan menjadi front terdepan terutama untuk pembinaan generasi muda, kami dari MUI Jakarta siap membantu perkembangannya. Mudah-mudahan acara seperti ini bisa menelurkan generasi-generasi Islam yang Qurani,” harapnya.

Acara pengajian akbar live di 12 lokasi masjid ini dibuka secara simbolis oleh Kepala bagian (Kabag) Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta (Dikmental) Provinsi DKI Aceng Zaini. “Alhamdulillah di tahun ini tempat-tempat kegiatan LDII di Jakarta telah mendapat hibah dari pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Biro Dikmental. Saya memberi apresiasi yang tinggi untuk agenda ini,” terangnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao  - Gudang Berita Viral Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati  - Gudang Berita Viral Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print