Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 14:00:06 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pengacara Tomy Winata Akan Ajukan Eksepsi Atas Tuduhan Aniaya Hakim - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Terdakwa penganiaya terhadap hakim, Desrizal Chaniago berencana mengajukan nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU). Atma Jaya Salim selaku tim kuasa hukum Desrizal menyebut perbuatan kliennya dilakukan secara spontan.

“Eksepsi kalau saya jelaskan sekarang, nanti dalam eksepsi jelaskan latar belakang kenapa spontan menyabet hakim dengan ikat pinggang,” kata Salim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (8/10).



Salim menuturkan, kliennya mengeluarkan tali ikat pinggang secara spontan. Oleh karenanya, atas dalih ini pengaara pengusaha Tomy Winata tersebut akan mengajukan eksepsi atas dakwaan JPU.

“Tidak ada (terencana). Kalau mau koreksi dakwaan itu tidak termasuk benda keras ikat pigang,” tegasnya.

Jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa Desrizal melakukan perbuatan penganiayaan yang dilakukan Desrizal bermula pada saat sidang pembacaan petitum gugatan di PN Jakarta Pusat, pada Kamis (18/7). Duta Baskara dan Sunarso merupakan majelis hakim yang menyidangkan perkara Perdata No. 223/2018 di PN Jakarta Pusat.

“Ketika terdakwa sedang mendengar dan menyimak pertimbangan putusan perkara perdata dari majelis hakim, karena tidak sesuai harapan terdakwa. Terdakwa melepaskan ikat pinggang yang dikenakan, melalui ikat pinggang, dilipat dan dipegang terdakwa,” kata Permana membacakan dakwaan.

Setelah itu, lanjut Permana, terdakwa dari tempat duduk kuasa hukum berjalan cepat mendekati meja majelis hakim serta mendekati posisi arah duduk saksi Sunarso. Lalu, menggunakan tali ikat pinggang yang dipegang tangan kanan terdakwa itu langsung diayunkan sebanyak satu kali, yang diarahkan ke bagian kepala, dan mengenai dahi kiri saksi Sunarso.

“Kemudian setelah itu terdakwa berjalan mendekati posisi arah duduk saksi Duta Baskara, dan dengan tali ikat pinggang yang dipegang tangan kanan terdakwa itu langsung diayunkan dan diarahkan ke bagian badan saksi Duta Baskara sebanyak 2 kali, tetapi saksi Duta Baskara dapat ditangkis dengan kiri,” urai Permana.

Setelah insiden itu, para pengunjung sidang dalam ruang sidang itu langsung mengamankan dan membawa terdakwa ke luar ruang sidang Soebekti II. Atas perbuatan itu, saksi Sunarso dan saksi Duta Baskara melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat. Akhirnya, terdakwa ditangkap untuk pengusutan lebih lanjut karena akibat perbuatan terdakwa itu.

Selain melaporkan terdakwa kepada aparat kepolisian, saksi Sunarso dan saksi Duta Baskara membuat visum et repertum di Rumah Sakit Hermina, pada 19 Juli 2019.

Hasil visum menunjukkan, Sunarso mengalami luka didahi kiri ukuran 4 x 2 cm akibat kekerasan benda tumpul. Sedangkan, saksi Duta Baskara mengalami luka memar di lengan kiri ukuran 1 x1,5 cm akibat kekerasan benda tumpul.

Atas perbuatannya, Desrizal didakwa dengan pasal 351 ayat 1 atau 212 KUHP tentang Penganiayaan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019  - Gudang Berita Viral Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris  - Gudang Berita Viral Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau  - Gudang Berita Viral Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print