Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 19:00:09 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pendaftaran Cawali Surabaya PDIP Tertutup, PSI Bisa Online-Offline - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pendaftaran bakal calon wali kota sudah dibuka di DPC PDI Perjuangan Surabaya. Kendati penjaringan berlangsung secara tertutup, kabar adanya pendaftaran itu tetap terdengar figur-figur yang ingin ikut kontestasi pemilihan pemimpin Surabaya. Salah satunya adalah mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya Jamhadi.

Sebelumnya, mantan Ketua DPRD Surabaya Armuji terang-terangan akan maju dalam pilwali 2020. Baliho dengan karikatur Armuji sudah tersebar di banyak penjuru kota. Jamhadi yang ditemui kemarin (6/9) mengungkapkan bahwa dirinya juga sudah tahu kabar dibukanya pendaftaran tersebut.



Ada banyak tokoh dari berbagai elemen, baik politisi kawakan maupun pengusaha di Surabaya, yang mendorong dia untuk ikut serta dalam pilwali Jamhadi mengaku pikir-pikir terlebih dahulu. ”Saya akan bicarakan juga dengan keluarga,” kata Jamhadi.

Namun, dia tak menampik untuk ikut serta dalam pilwali. Menurut dia, ikut pilwali merupakan salah satu jalan untuk berkontribusi lebih bagi Surabaya. Ada banyak ide yang ingin dia wujudkan agar Surabaya menjadi lebih baik. Mulai permukiman, pendidikan, kesehatan, hingga pariwisata.

Soal permukiman misalnya, dia punya ide untuk membangun apartemen di kampung-kampung. ”Kampung yang sebelumnya kurang bagus akan ditata vertikal. Jadi apartemen kampung,” ungkap dia. Ide tersebut juga diungkapkan saat Jamhadi bertemu dengan Komunitas Milenial Peduli Indonesia kemarin.

Pendaftaran di PDIP dibuka hingga 14 September. Meski bersifat tertutup, penjaringan itu tersebar luas di kalangan politisi dan tokoh-tokoh yang ingin maju dalam pilwali. Di Kantor DPC PDIP Surabaya, Jalan Setail, pun sudah ada kegiatan untuk persiapan pendaftaran tertutup tersebut.

Terpisah, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga sudah membuka pendaftaran untuk orang-orang yang hendak maju dalam pilkada. Termasuk di Surabaya.

Sekretaris DPD PSI Surabaya William Wirakusuma mengungkapkan, penjaringan tersebut dilaksanakan secara online dan offline. Pendaftaran secara langsung bisa dilakukan di Kantor DPW PSI Jawa Timur, Ketintang Selatan III. Sementara itu, yang mendaftar secara online bisa membuka website resmi PSI. ”Pendaftar nanti juga harus membuat esai,” kata William. Pendaftaran berlangsung mulai 1 September hingga 20 Oktober.

Selain itu, bakal ada seleksi administrasi dan wawancara yang melibatkan tenaga ahli. Bahkan, pada tahap berikutnya, juga disiapkan debat visi dan misi. Dengan begitu, kemampuan figur tersebut bisa semakin terlihat. ”Ada juga survei untuk mengukur elektabilitas dan akseptabilitasnya,” ungkap dia.

William yang juga ketua Fraksi PSI di DPRD Surabaya menuturkan, dengan tahapan-tahapan yang terukur itu, diharapkan terjaring orang-orang yang benar-benar punya kemampuan mumpuni untuk Kota Surabaya. Jadi, bukan hanya orang yang sekadar ingin maju dan terkenal. ”Karena ada syarat bagi mereka untuk menguasai sejumlah hal tentang perkotaan,” katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer - Gudang Berita Viral Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel - Gudang Berita Viral Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar - Gudang Berita Viral 1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print