Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 28 Okt 2019, 10:00:03 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Pemuda Harus Pegang Teguh Pancasila  - Gudang Berita Viral

<B>gudangberitaviral.com, Jakarta - Pemuda Indonesia harus terus pegang teguh Pancasila sebagai dasar negara. </B>

Menjadi pemuda masa kini tentu mendapat tantangan yang berat. Tantangan tersebut justru untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pejuang pendahulu dengan peluh darah dan kerja keras.

Menurut Arief Harsono, sebagai ketua umum Permabudhi, salah satu kegiatan yang baik untuk pemuda adalah menjalani kegiatan berkemah bersama antar organisasi. Ini agar para pemuda menjadi satu sinergi.



Sebanyak kurang lebih 200 Pemuda Buddhis dari organisasi tingkat pusat hadir mengikuti Kemah Pemuda Buddhis dalam rangka menyambut Hari Sumpah pemuda 2019.

Kemah yang diadakan dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2019 ini mengusung tema “Untukmu Indonesiaku” yang dilaksanakan di Vihara Bhakti Pramuka, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Dalam Pembukaan ini juga turut hadir pejabat Direktorat Bimas Buddha kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini dimotori oleh Pengurus Pusat dari berbagai Organisasi Kepemudaan Buddhis tingkat Pusat seperti Gemabudhi (Generasi Muda Buddhis Indonesia), HikmahBudhi (Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia), Pemuda Lintas Majelis yakni PATRIA, SEKBER PMVBI, Pemuda Tridharma, Persadabumi, Buddhis Muda Indonesia (BUMI), Institut Nagarjuna, serta Mahasiswa STAB(Sekolah Tinggi Agama Buddha)  dan Keluarga Mahasiswa Buddhis yang ada di jabodetabek.

"Harapan dari kegiatan ini adalah meningkatkan sinergitas kebersamaan generasi muda buddhis dalam membangun dan mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia serta mengembangkan sikap dan perilaku kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air Indonesia," kata Arief, Jakarta, Minggu, (27/10/2019).

Rangkaian kegiatan di dalam kemah ini dimulai dengan dialog kepemudaan, community building, motivasi, out bound dan ditutup dengan Deklarasi Kebangsaan Pemuda Buddhis Indonesia.

"Mereka dari kesadaran para pemuda ingin sepenuh hati bersatu untuk memajukan negara kita," tambahnya. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Pemuda Harus Pegang Teguh Pancasila

Tag: News



Risiko Konsumsi Daging Hewan Potong yang Tercemar Antibiotik - Gudang Berita Viral Risiko Konsumsi Daging Hewan Potong yang Tercemar Antibiotik
Jumat, 15 Nov 2019, 09:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gojek Kembali Hadirkan Festival Kuliner Online Terbesar di Indonesia - Gudang Berita Viral Gojek Kembali Hadirkan Festival Kuliner Online Terbesar di Indonesia
Jumat, 15 Nov 2019, 09:00:11 WIB, Dibaca : 1 Kali
Princess Megonondo Siap Berkompetisi di Ajang Miss World 2019 - Gudang Berita Viral Princess Megonondo Siap Berkompetisi di Ajang Miss World 2019
Jumat, 15 Nov 2019, 09:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print