Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 25 Sep 2019, 13:00:08 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pemprov DKI Tanggung Biaya Perawatan Korban Demo DPR - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemerintah DKI Jakarta akan menanggung seluruh biaya pengobatan bagi korban unjuk rasa mahasiswa di sekitar gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9) kemarin. Kepastian ini termuat dalam surat Dinas Kesehatan DKI Jakarta Nomor 12757/-1.778.11 sebagai tembusan surat dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI Nomor YR0303/III.2/3632/2019 tertanggal 24 September 2019.

“Iya biaya pengobatan korban demo ditanggung Pemprov,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Widyastuti kepada wartawan, Rabu (25/9).



Para korban unjuk rasa ini akan mendapat pelayanan kesehatan kelas III di rumah sakit yang telah ditunjuk. Tidak ada biaya yang dipungut sampai kesembuhan mereka.

“Pasien korban terdampak langsung unjuk rasa dapat dijamin pembiayaan pelayanan kesehatan kelas III dan dibebankan pada anggaran pembiayaan jaminan kesehatan di luar kuota Jaminan Kesehatan Jaminan Nasional (JKN) Dinas Kesehatan DKI Jakarta,” tegas Widyastuti.

Rumah sakit yang ditunjuk Pemprov DKI yakni, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, RSPAD Gatot Subroto, RS Jantung Harapan Kita, RS Kanker Dharmais, RS Mintoharjo, RSUD Tarakan, RS Pusat Pertamina, RS Pelni, RS Jakarta, RS MMC, RS Abdi Waluyo, RSU Budi Kemuliaan, MRCCC Siloam, RS Islam Cempaka Putih, RSUD Tanah Abang, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Kebayoran Baru, RSUD Mampang Prapatan, RS Bhakti Mulia, RS Medika Permata Hijau, RS Medistra, RS Muhammadiyah Taman Puring, RS Gandaria, dan RS Kartini.

Sebelumnya, Aksi demonstrasi kembali digelar ribuan mahasiswa dan beberapa elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/9). Mereka menolak RUU KPK dan RKUHP yang sudah disepakati DPR dan pemerintah.

Aksi semula berjalan damai, namun menjelang sore hari, sekitar pukul 16.00, massa mulai berbuat anarkis dengan mengerusak pagar DPR. Mereka memaksa masuk ke area gedung. Polisi kemudian menembakkan water canon untuk memukul mundur massa. Namun, tak dihiraukan. Gas air mata akhirnya ditembakkan ke aras demonstran.

Aksi massa semakin anarkis pada malam hari. Kerusuhan meluas ke beberapa lokasi seperti Simpang Susun Semanggi, hingga Slipi. Pos polisi di dekat kantor Kemenpora dan di underpass Slipi dibakar massa. Bus milik TNI dan sebuah Jeep Rubicon yang terparkir di depan lapangan Perbakin juga turut dibakar. Kerusuhan ini berakhir sekitar pukul 01.00 WIB.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020 - Gudang Berita Viral Internet Jangkau Seluruh Indonesia di Akhir 2020
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone - Gudang Berita Viral Tertutup, Berprofesi Sebagai Tukang Las dan Sering Terbangkan Drone
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli - Gudang Berita Viral SM Entertainment Ungkap Kesedihan Atas Kepergian Sulli
Selasa, 15 Okt 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print