Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 05 Okt 2019, 08:00:10 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pemprov DKI Menang Banding Sengketa Lahan Stadion BMW - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memenangkan banding terkait sengketa lahan Jakarta International Stadion (JIS) atau stadion BMW. Salinan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta (PTTUN) sudah diterima pada Jumat (4/10).

Putusan tersebut tertuang dalam Nomor 231/B/2019/PT.TUN.JKT atas perkara banding terhadap putusan nomor 282/G/2018/PTUN.JKT mengenai sengketa Stadion BMW.



“Putusan banding PTTUN yang diterima hari ini membalikkan keadaan sebelumnya dengan memenangkan Pemprov DKI Jakarta,” ujar Kuasa Hukum Pemprov DKI Jakarta, Denny Indrayana dalam keterangan tertulis yang diterima gudangberitaviral.com, Jumat (4/10).

Denny menjelaskan, Majelis Hakim PTTUN dalam pertimbangannya sepakat dengan dalil yang disampaikan tim hukum Pemprov DKI Jakarta. Bahwa PT Buana Permata Hijau tidak memiliki kepentingan hukum dalam mengajukan gugatan pembatalan Sertifikat Hak Pakai (SHP) lahan stadion BMW, sehingga gugatan tersebut patut untuk ditolak.

Atas dasar itu, tim kuasa hukum menilai putusan ini akan memperlancar upaya pemprov DKI dalam membangun membangun stadion berstandar dunia. Serta dengan keputusan ini ada kepastian hukum yang lebih kuat untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi.

“Putusan menegaskan bahwa upaya pembangunan stadion BMW terbukti benar secara hukum, terlepas dari gangguan-gangguan yang berusaha menghalangi jalannya pembangunan,” tegas Denny.

Stadion Taman BMW segera dibangun. (Salman Toyibi/ Jawa Pos)

Sementara itu, Kabiro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah masih tak berpuas diri. Sebab, masih ada jalur kasasi yang bisa ditempuh oleh PT Buana Permata Hijau. “Karena kita dalam posisi yang menang ya kita pasif aja, nunggu mereka apakah mereka kasasi atau enggak,” kata Yayan.

Di sisi lain, Yayan memastikan pembangunan stadion BMW akan tetap diteruskan, sekalipun PT Buana Permata Hijau menempuh jalur kasasi. “Itu enggak ada pengaruhnya terhadap proses pelaksanaan pembangunan,” pungkasnya.

Sebelumnya, PT Buana Permata Hijau mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta (PTUN) yang menyoal penerbitan Sertifikat Hak Pakai (SHP) lahan stadion BMW. Pada tingkat pertama, PT Buana Permata Hijau menang dalam gugatannya sehingga SHP lahan stadion BMW harus dibatalkan. Atas putusan tersebut, Pemprov DKI Jakarta mengajukan banding ke PTTUN.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor - Gudang Berita Viral Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi - Gudang Berita Viral Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres - Gudang Berita Viral Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print