Senin, 26 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 13:00:08 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pemprov DKI Buka Pendaftaran Gelombang 2 Rumah DP 0 Rupiah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka gelombang kedua pendaftaran program rumah DP 0 Rupiah. Kebijakan ini menyusul tingginya minat warga kepada program tersebut yang pertama dibuka di Rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hingga hari terakhir Minggu (4/8), proses pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) di Klapa Village, telah hadir 1.063 pemohon yang diundang, mereka adalah bagian dari 1.790 orang pemohon yang telah lolos seleksi.

Pada hari yang sama, sebanyak 301 warga berdatangan ke rusunami Klapa Village. Mereka menyatakan tertarik mencari informasi mengenai Program DP 0 Rupiah dan mengatakan berminat mendaftar. “1.063 adalah undangan pemohon yang telah lolos seleksi sebelumnya. Bank DKI juga telah memproses 1.063 formulir KPR yang dimasukkan oleh warga pemohon,” kata Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan di Jakarta, Senin (5/8).



Selanjutnya proses KPR mulai diurus Bank DKI dan dalam 2 hingga 3 pekan para pemohon yang aplikasi kreditnya disetujui akan dihubungi Bank DKI untuk memasuki proses akad kredit. Setelahnya, dalam waktu beberapa minggu akan dilaksanakan proses serah terima kunci.

Sedangkan menanggapi minat masyarakat yang tinggi dan berdatangan ke lokasi, Pemprov akan membuka gelombang pendaftaran selanjutnya untuk Program Samawa (Solusi Rumah Warga) Rumah DP 0 Rupiah mulai Rabu (7/8) esok, bertempat di lokasi hunian Rusunami Klapa Village.

Suasana interior rumah DP 0 rupiah Pondok Kelapa, Jakarta, Rabu (31/7/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memproses pengajuan kredit dan pemilihan unit program rumah DP 0 rupiah. Tercatat 220 orang pendaftar yang lolos verifikasi persyaratan administrasi hadir memenuhi undangan pemilihan unit di lokasi rumah susun sederhana milik (Rusunami) Klapa Village, Jakarta Timur.

Pendaftaran satu minggu pertama dilakukan di Klapa Village, dan seterusnya mulai 14 Agustus 2019 akan dialihkan ke kantor Unit UFPRS di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta, Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Peminat program Samawa ini dapat mendaftar melalui gelombang kedua untuk hunian di lokasi program yang baru, serta dapat pula mendaftar untuk menjadi waiting list pada hunian Klapa Vilage bila nantinya masih terdapat unit yang tersedia. Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui website samawa.jakarta.go.id.

Warga saat melakukan proses kredit rumah DP 0 rupiah Pondok Kelapa, Jakarta, Rabu (31/7/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memproses pengajuan kredit dan pemilihan unit program rumah DP 0 rupiah. Tercatat 220 orang pendaftar yang lolos verifikasi persyaratan administrasi hadir memenuhi undangan pemilihan unit di lokasi rumah susun sederhana milik (Rusunami) Klapa Village, Jakarta Timur.

“Kami juga dapat sampaikan, bahwa bila masih ada unit yang tersisa dari hunian gelombang pertama ini maka pemohon yang lolos seleksi gelombang kedua juga dapat dimasukkan untuk mendapat unit di Rusunami Klapa Village,” jelas Dzikran.

Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah merupakan program Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan fasilitasi pembiayaan kepemilikan hunian untuk masyarakat DKI Jakarta. Lokasi hunian program gelombang kedua akan berjalan juga di beberapa lokasi di Jakarta yang saat ini masih dalam tahap proses penjajakan dan kerjasama dengan pengembang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 AC Milan Takluk 0-1 dari Udinese  - Gudang Berita Viral AC Milan Takluk 0-1 dari Udinese
Senin, 26 Agu 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 ICW Sebut 20 Capim KPK yang Lolos Biasa Saja  - Gudang Berita Viral ICW Sebut 20 Capim KPK yang Lolos Biasa Saja
Senin, 26 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Raih Gelar Juara Dunia, Ini Kata Hendra/Ahsan  - Gudang Berita Viral Raih Gelar Juara Dunia, Ini Kata Hendra/Ahsan
Senin, 26 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print