Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 05 Okt 2019, 20:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pemkot Surabaya Tetap Usulkan Perubahan Nama Jalan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemkot mengusulkan sembilan perubahan nama jalan dan tiga pemberian nama jalan baru. Meski usulan itu belum dibahas di DPRD Surabaya, sudah banyak protes yang dilayangkan warga. Ada yang mempermasalahkan nilai sejarah jalan yang diubah. Ada juga yang tak mau kerepotan. Sebab, mengubah alamat sama artinya dengan mengubah identitas kependudukan, perizinan, keimigrasian, hingga dokumen perbankan.

Sekretaris Daerah Hendro Gunawan memahami pro-kontra yang bermunculan. Namun, dia memastikan pemkot tetap mengusulkan perubahan nama jalan itu ke DPRD Surabaya. ”Jika ada yang tidak setuju, akan kami tampung saran dan pendapatnya saat dibahas bersama di dewan nanti,” ujar mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu.



Jalan Singapura akan diubah menjadi Jalan Abdul Wahab Hasbullah. Sebagian ruas Jalan Menganti bakal diganti menjadi Jalan Komjen Pol M. Jasin. Lima jalan di kawasan Segi Delapan Puncak Permai juga akan diganti. Jalan Sukomanunggal Jaya, Raya Satelit Selatan, Darmo Harapan I, Darmo Harapan III, dan Darmo Baru XII bakal dilebur menjadi Jalan Pangeran Antasari, Hasanudin, dan Cut Nyak Dhien.

Jalan Bintang Diponggo juga bakal diubah menjadi Jalan Slamet Riyadi. Sementara itu, Jalan Bung Tomo di Ngagel akan dikembalikan ke nama semula. Yakni, Jalan Kencana.

Dari semua itu, yang paling ramai diprotes adalah perubahan nama Jalan Menganti dan Bung Tomo. Ada ratusan warga yang tinggal di Jalan Menganti di sepanjang Babatan hingga Wiyung. Perubahannya sangat mungkin sulit terlaksana. Tahun lalu pemkot dan pemprov juga mengubah sebagian ruas nama Jalan Gunungsari menjadi Prabu Siliwangi. Namun, yang diubah hanya sisi timur yang tak ada penghuninya untuk meminimalkan protes warga.

Sementara itu, perubahan nama Jalan Bung Tomo di Ngagel diprotes pemerhati sejarah. Nama jalan tersebut disematkan karena letaknya berada di dekat makam Bung Tomo di TPU Ngagel. Nama itu juga diberikan sebagai simbol protes warga Surabaya atas tidak ditetapkannya nama Bung Tomo sebagai pahlawan nasional pada awal 2000-an.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 IHSG Rawan Pelemahan  - Gudang Berita Viral IHSG Rawan Pelemahan
Senin, 21 Okt 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kementan Pikat Generasi Muda dengan Mekanisasi  - Gudang Berita Viral Kementan Pikat Generasi Muda dengan Mekanisasi
Senin, 21 Okt 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Liverpool Ditahan Imbang MU di Old Trafford  - Gudang Berita Viral Liverpool Ditahan Imbang MU di Old Trafford
Senin, 21 Okt 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print