Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 20:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pemkot Surabaya Mulai Keruk Sedimentasi di Pintu Air Kalibokor - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Saluran outlet di Rumah Pompa Kalibokor mulai dinormalisasi kemarin (6/9). Pemkot mengerahkan satu ekskavator untuk mengeruk endapan yang sudah tinggi. Selain itu, bakal ada penambahan pompa di Rumah Pompa Kalisari.

Agustus lalu Kecamatan Mulyorejo menertibkan belasan bangunan liar di afvoer tersebut. Terdiri atas bangunan nonpermanen dan semipermanen. Bahkan, salah satunya digunakan untuk membuat tempat parkir mobil.



Tidak mau hal itu terulang, dilakukan normalisasi. Endapan yang meninggi hanya menyisakan ruang untuk air tidak lebih dari 10 meter. Padahal, lebar sungai tersebut mencapai 30 meter. ’’Kami minta segera dikeruk agar tidak lagi dimanfaatkan warga,’’ ujar Camat Mulyorejo Sair.

Setelah dibongkar, pihaknya juga bakal mengusulkan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) agar di bantaran kali dibangun taman. Selain memperindah kawasan sempadan, langkah tersebut bertujuan untuk mencegah warga menumpuk barang di lokasi itu. Beberapa afvoer yang terhubung dengan laut terus diperbaiki agar fungsinya bisa lebih maksimal. Yakni, menampung air dari kawasan kota.

Selain Rumah Pompa Kalibokor, kapasitas Rumah Pompa Kalisari akan ditambah. Rencananya ada dua pompa lagi yang dipasang. ’’Di sana sudah ada lima, mau ditambah lagi,’’ jelas Sair.

Penambahan pompa yang baru terdiri atas pompa lumpur dan air. Untuk pompa air, kapasitasnya 3 meter kubik per detik. Namun, penambahan tersebut harus menertibkan bangli di sisi utara rumah pompa. Ada 11 bangunan. Pihak kecamatan memberikan waktu dua minggu bagi warga untuk membongkar sendiri.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



KPHWN Buat Petisi, Minta DPR Kaji Ulang Revisi KUHP - Gudang Berita Viral KPHWN Buat Petisi, Minta DPR Kaji Ulang Revisi KUHP
Senin, 23 Sep 2019, 23:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gelar OTT, KPK Ringkus Jajaran Direksi BUMN Bidang Perikanan - Gudang Berita Viral Gelar OTT, KPK Ringkus Jajaran Direksi BUMN Bidang Perikanan
Senin, 23 Sep 2019, 23:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Gabung PSG Icardi Ingin Hapus Kutukan di Inter  - Gudang Berita Viral Gabung PSG Icardi Ingin Hapus Kutukan di Inter
Senin, 23 Sep 2019, 23:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print