Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 25 Okt 2019, 15:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Pemerintah Siap Dukung Maksimal Tuan Rumah PD U-20  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia (PD) U-20 yang digelar pada 2021. Pemerintah akan memberikan dukungan maksimal dan mempersiapkan semuanya secara matang.

Indonesia menyisihkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dalam bidding terakhir FIFA Council Meeting di Shanghai, China.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, pemerintah bertekad mempersiapkan ajang ini sebaik mungkin. Menurut Zainudin, proses dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah berawal dari surat mantan Menpora, Imam Nahrawi pada Juli 2019 lalu.



"Dengan surat itulah kemudian Bapak Presiden langsung meresponsnya dengan menyampaikan surat kepada FIFA tanggal 7 Agustus 2019 dengan dilampirkan surat jaminan dari Menteri Keuangan, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Hukum dan HAM, dan Menteri Komunikasi dan Informatika dan Kapolri," ujar Zainudin, dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Kamis (24/10/2019) malam yang didampingi oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, di laman resmi Kemenpora.

"Kemudian ditindaklanjuti pemerintah dengan mengutus Erick Thohir waktu itu Ketua KOI. Jaminan dari pemerintah inilah yang menjadi pertimbangan untuk memilih Indonesia. Padahal kita saat itu bersaing dengan negara-negara yang tradisi sepakbolanya sudah mapan seperti Brasil, Peru, Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirat Arab," tambahnya.

Pemerintah khususnya Kemenpora, insan sepak bola, PSSI dan seluruh masyarakat Indonesia tentu merasa bersyukur bahwa Indonesia dipercaya dan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang cukup besar, cukup prestisius, cukup bergengsi dan diperebutkan oleh berbagai negara yaitu Piala Dunia U-20.

"Saya kira ini satu kesempatan yang sangat langka yang belum tentu akan terulang kembali. Oleh karena itu, pemerintah tentu sudah bertekad untuk mempersiapkan even ini dengan sebaik-baiknya dan kita berharap kita harus sukses mulai dari persiapan, penyelenggaraan kemudian juga kita bisa menorehkan prestasi," tandasnya.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Pemerintah Siap Dukung Maksimal Tuan Rumah PD U-20

Tag: News



Praperadilan Ditolak Imam Nahrawi, KPK Lanjutkan Kasus Mantan Menpora - Gudang Berita Viral Praperadilan Ditolak Imam Nahrawi, KPK Lanjutkan Kasus Mantan Menpora
Selasa, 12 Nov 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pengakuan Yasonna ketika Anaknya Tidak Penuhi Panggilan KPK - Gudang Berita Viral Pengakuan Yasonna ketika Anaknya Tidak Penuhi Panggilan KPK
Selasa, 12 Nov 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Teater Satu Lampung Membuka FTJ 2019 - Gudang Berita Viral Teater Satu Lampung Membuka FTJ 2019
Selasa, 12 Nov 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print