Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 30 Jul 2019, 17:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pemda Kaltara Kewalahan Bendung Produk Malaysia, Banyak yang Ilegal - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Produk-produk asal Malaysia seperti makanan dan minuman yang beredar di Kalimantan Utara (Kaltara) banyak yang masuk melalui jalur ilegal. Hal tersebut diakui Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kaltara Hartono.

Hanya saja, untuk menertibkan produk negeri jiran tersebut, dia menyatakan sulit dibendung. “Yang perlu dilakukan adalah pengawasan secara terpadu,” ujarnya sebagaimana diberitakan Prokal.co (Jawa Pos Group), Selasa (30/7).



Selain itu, harus ada peranan dari masyarakat atau konsumen. “Kalau masyarakat kita lebih memilih produk kita sendiri, saya yakin dengan sendirinya barang dari Malaysia akan berkurang masuk ke Kaltara,” ucapnya.

Sesuai aturan, lanjut dia, memasukkan barang ke dalam negeri tanpa dokumen jelas, merupakan pelanggaran. Dia juga mengaku sudah berulang kali memberikan imbauan dan peringatan kepada para pedagang untuk tidak menjual atau memasukkan barang-barang asal Malaysia.

Salah satunya yang memasok daging beku. Menurutnya, daging beku yang dipasok dari wilayah Malaysia belum tentu lebih baik. “Sebenarnya, produk Malaysia tidak ada yang berbeda dengan produk Indonesia. Cuma karena masyarakat kita sudah terbiasa dari dulu,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Prediksi BMKG Cuaca Jakarta Hari ini  - Gudang Berita Viral Prediksi BMKG Cuaca Jakarta Hari ini
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Inilah Penopang Penguatan Bursa Saham AS  - Gudang Berita Viral Inilah Penopang Penguatan Bursa Saham AS
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Arsenal Tak Ingin Ulangi Memori Buruk di Anfield  - Gudang Berita Viral Arsenal Tak Ingin Ulangi Memori Buruk di Anfield
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print