Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 16:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pembunuhan Keji di Madura! Majelis Hakim PN Bangkalan Vonis Mati Sohib - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Moh. Sohib, 46, akhirnya diputus hukuman mati oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan. Vonis maksimal ini diputuskan karena pria asal Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, itu terbukti terlibat dalam perampokan dan pemerkosaan yang disertai pembunuhan di Pantai Rongkang 2017 lalu.

Bachtiar Pradinata, kuasa hukum Sohib, mengatakan, vonis mati pada kliennya sama dengan terpidana lainnya. Atas hal itu, pihaknya akan mengajukan upaya hukum.



Bachtiar melihat banyak hal fakta persidangan yang tidak dipertimbangkan oleh majelis hakim. ”Atas hal itu, insyaallah kami menyatakan banding. Waktunya tujuh hari. Artinya, kami keberatan,” tegasnya seperti dikutip Jawa Pos Radar Madura.

Kasipidum Kejari Bangkalan Choirul Arifin menyatakan, vonis mati terhadap terdakwa oleh majelis hakim pada Senin (30/9) sama dengan tuntutan jaksa. Pihaknya merasa puas. Hakim dalam membuktikan fakta-fakta di persidangan sesuai dengan tuntutan jaksa. ”Itu pun sesuai dengan perkara sebelumnya. Jadi, sama-sama klop divonis mati,” terangnya.

Sohib juga turut serta dengan keempat orang lainnya. Karena itu, jaksa menuntut vonis mati.

”Kuasa hukum terdakwa akan mengajukan banding. Itu haknya terdakwa. Sudah biasa seperti itu. Pasti kuasa hukumnya semaksimal mungkin membela kliennya,” ujarnya.

”Yang jelas, hakim dan jaksa membuktikan sesuai dengan bukti-bukti di persidangan. Makanya, tuntutan dan vonisnya pidana mati,” imbuhnya.

Wakil Ketua PN Bangkalan Moh. Baginda Rajoko menyampaikan, bukti-bukti dalam persidangan sidang kuat bahwa terdakwa melakukan pembunuhan berencana dengan kekerasan dan pemerkosaan. Karena itu, majelis hakim memvonis terdakwa pidana mati. ”Sudah sesuai dengan bukti-bukti persidangan,” tegasnya.

Beghinda menambahkan, dari hasil sidang, kuasa hukum terdakwa akan melakukan banding atas vonis yang ditetapkan. ”Ditunggu saja pengajuan banding oleh kuasa hukumnya,” ujarnya.

Warga yang turut serta mengikuti sidang mengaku puas karena putusan sesuai tuntutan. Tidak hanya itu, Maisaroh, orang tua korban almarhumah Ani Fauziyah Laili, pingsan usai mengikuti sidang.

Perempuan yang mengenakan daster hitam putih itu tak kuasa menahan tangis dan teringat kepada putrinya yang tewas secara mengenaskan. Lebih-lebih, pelaku melakukan dugaan di luar nalar.

Sekadar diketahui, empat orang sudah menjalani sidang dan divonis. Mereka adalah Jeppar, 28, warga Desa Tebul; Muhammad, 32, warga Desa Kwanyar Barat; Moh. Hajir, 52, warga Desa Dlemer; dan Mat Beta, warga Desa Kwanyar Barat. Semuanya berasal dari Kecamatan Kwanyar. Mereka telah divonis hukuman mati.

Polres Bangkalan berhasil menciduk Moh. Sohib Jumat (8/2). Atas perbuatan bejat pelaku, mayat Ahmad, 20, dan Ani Fauziyah Laili, 17, ditemukan jadi tengkorak di perbukitan Pantai Rongkang Sabtu (22/7/2017).

Polisi berhasil menciduk para pelaku pembunuhan ABG asal Desa Banyubesi, Kecamatan Tragah. Sebelum dibunuh, Ani diperkosa secara bergiliran oleh kelima pelaku. Saat tewas pun, perhiasan dan motor korban digasak.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ditahan KPK, Bupati Indramayu: Saya Mohon Maaf Kepada Masyarakat - Gudang Berita Viral Ditahan KPK, Bupati Indramayu: Saya Mohon Maaf Kepada Masyarakat
Rabu, 16 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Viral Foto Pembangunan Jalan Hanya 24 Jam di Jepang - Gudang Berita Viral Viral Foto Pembangunan Jalan Hanya 24 Jam di Jepang
Rabu, 16 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Waspada Ancaman Titik Api - Gudang Berita Viral Waspada Ancaman Titik Api
Rabu, 16 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print