Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 17:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pembatasan Merek dan Kemasan Polos Merusak Iklim Pesaingan Usaha - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) khawatir dengan mulai meluasnya kebijakan pembatasan merek (brand restriction) serta kemasan polos (plain packaging) di sejumlah negara. Kebijakan tersebut juga mulai diterapkan di Indonesia.

Sekretaris Umum APINDO, Eddy Hussy menilai, pembatasan merek dan kemasan polos membatasi ruang gerak pengusaha. Kebijakan ini juga dinilai membawa dampak buruk, mulai dari pemboncengan reputasi, pemalsuan, dan maraknya produk ilegal.



“Ujung-ujungnya ini akan merusak iklim persaingan usaha,” ujar Eddy dalam diskusi bertajuk ‘Tren Peraturan Global yang Mengancam Masa Depan Merek’ di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Pembatasan merek kemasan polos di Indonesia dilakukan melalui berbagai cara. Mulai gambar kemasan, distribusi titik penjualan, serta pembatasan promosi dan iklan produk tertentu, seperti rokok dan susu formula.

Tak hanya itu, pembatasan merek dan kemasan polos akan mematikan produk dengan ekuitas merek rendah. Mereka tidak bisa bersaing dengan merek yang sudah ada sebelumnya.

“Ini sebisa mungkin yang APINDO hindari,” tegas dia.

Asian-Pacific Chief Representative International Trademark Association (INTA), Seth Hays menyebut kebijakan tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia. Tetapi juga ada di Australia, Ekuador, Chile, Thailand, serta Afrika Selatan.

“Alasan kebijakan ini terutama karena kesehatan. Mulai dari produk tembakau, alkohol, makanan dengan kandungan gula dan garam, dan lainnya mengalami pembatasan,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Inilah Pemicu Penguatan Bursa Saham AS  - Gudang Berita Viral Inilah Pemicu Penguatan Bursa Saham AS
Selasa, 22 Okt 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Emas Berjangka Turun Nantikan Sikap Fed  - Gudang Berita Viral Harga Emas Berjangka Turun Nantikan Sikap Fed
Selasa, 22 Okt 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Di Balik Pengusaha Pro Jokowi, Ada 3 Srikandi Ini  - Gudang Berita Viral Di Balik Pengusaha Pro Jokowi, Ada 3 Srikandi Ini
Selasa, 22 Okt 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print