Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 12:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pembangunan Jakarta Internasional Stadium Tak Bisa Dihentikan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pembangunan stadion BMW atau Jakarta International Stadium (JIS) tak dapat dihentikan. Dengan alasan apa pun, prosesnya tetap berjalan karena ini menyangkut kepentingan warga Jakarta dan Persija memiliki kandang sendiri saat bermain home.

Anggota DPRD DKI Muhamad Taufik menyatakan, tidak ada alsan pembangunan JIS ditunda lantaran adanya protes dari peserta yang kalah lelang. Jika memang ada keberatan ada masa sanggah untuk menyampaikan permasalahan. ’’Namanya lelang ada yang menang dan kalah. Itu biasa. Jangan sampai, mengorbankan kepentingan public lebih besar. Kenapa sekarang baru ribut’’ kata Taufik di DPRD DKI kemarin.



Adanya, surat keberatan dari kerja sama operasi (KSO) PT Adhi Karya terhadap Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) itu merupakan hal biasa dalam proses tender atau lelang.

Menurut dia, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) harus menjelaskan secara detail proses lelang JIS agar masyarakat mengetahui. ’’Saya akan tetap minta pembangunan stadion berjalan. Menghentikan pembangunan tak mudah,’’ tegas dia.

JIS mulai dibangun tahun ini setelah sempat tertunda selama lima tahun. Sebab, ini sudah berstandar FIFA terbesar di Indonesia dengan nilai proyek Rp 4,5 triliun. Jangan sampai, ini dihentikan membuat malu Indonesia di mata dunia internasional. Apalagi, targetkan selesai 2021, JIS akan menjadi markas Persija Jakarta setelah markas lamanya, Stadion Lebak Bulus, dirubuhkan.

Ia pun berharap pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu bisa dipercepat agar warga Jakarta bisa segera menikmati pertandingan Persija di stadion milik sendiri. Sebab, selama ini Persija harus bertanding menumpang di stadion lain seperti Gelora Bung Karno hingga Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Pembangunan Tidak Tertunda

Anak-anak bermain di lokasi proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion BMW di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (7/9/2019). Pemprov DKI Jakarta melalui PT Jakpro kembali melanjutkan pembangunan stadion tersebut yang sebelumnya sempat tertunda karena kalah dalam gugatan sengketa lahan dengan PT Buana Permata Hijau dan pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada tahun 2021 yang dibiayai melalui Penyertaan Modal Daerah DKI Jakarta senilai Rp4,083 triliun. Foto: Dery Ridwansah/ gudangberitaviral.com

Sementara itu, Jakpro memastikan proyek pembangunan JIS tidak tertunda. Hal terseburt, diungkapkan seiring adanya protes dari salah satu peserta tender yang menyebutkan Jakpro memenangkan konsorsium dengan harga lebih mahal. “JIS tidak tertunda. Karena proses tender yang dilakukan sudah wajar dan kategori-kategori evaluasi atau teknisnya sudah sesuai,” ujar Direktur Proyek JIS PT Jakpro, Iwan Takwin.

Iwan menjelaskan, selama proses tender sampai selesai ada mekanisme yang disediakan panitia untuk setiap peserta. Bahkan, pihaknya menyediakan waktu khusus sanggahan bagi peserta tender yang merasa keberatan atas keputusan panitia tender proyek JIS itu.

Menurut dia, Jakpro sediakan jika ada peserta tender merasa belum jelas dan mau bertanya. ’’Kami sudah menyediakan mekanisme sanggahan jika ada peserta tender yang merasa keberatan atau mau menyanggah hasil tender/penilaian, dan sampai kami menentukan pemenang tidak ada sanggahan sampai batas waktu yang di tentukan oleh panitia tender,” ungkapnya.

Iwan mengakui, PT Jakpro dan panitia lelang siap mengklarifikasi atas adanya protes dari konsorsium yang tidak memenangkan tender JIS itu. Dia juga memastikan, panitia tender diisi oleh tim independen sehingga tidak ada campur tangan dari user/direksi Jakpro dalam proses penilaian atau dari pihak lainnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI sementara, Pantas Nainggolan menyarankan agar PT Jakpro menunda pembangunan JIS menyusul dilayangkannya surat keberatan dari kerja sama operasi (KSO) PT Adhi Karya terhadap LKPP dan KPPU.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai - Gudang Berita Viral Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lima Penjaga Nafsu Kita  - Gudang Berita Viral Lima Penjaga Nafsu Kita
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit  - Gudang Berita Viral Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print