Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 15:00:12 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pembalap Muda Berbakat Indonesia Bakal Tampil Semusim Penuh di Moto2 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Satu lagi rider Indonesia yang bakal tampil semusim penuh di pentas Moto2. Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, 22, mengamankan satu seat di Honda Team Asia (HTA) buat musim 2020 mendatang. Dia melengkapi line-up HTA bersama pembalap Thailand Somkiat Chantra.

’’Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di GP Moto2,’’ tutur Gilang lewat surat elektronik yang dikirim Astra Honda Motor (AHM). Apa target pribadinya? ’’Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin,’’ tegasnya.



Di HTA, Gilang menggeser posisi Dimas Ekky Pratama yang musim ini tak mampu bersinar. Dari 18 seri, dia hanya tampil dalam 10 kesempatan. Dia banyak berkutat dengan pemulihan kondisi fisik setelah terjatuh di beberapa seri. Hingga saat ini, dia belum sekali pun mencetak poin.

Gilang bergabung dengan Astra Honda Racing School (AHRS) pada 2010. Usianya masih 12 tahun saat itu. AHRS adalah sebuah program pembinaan pembalap belia di bawah naungan AHM.

Gilang kemudian diterjunkan di berbagai event. Mulai Asia Talent Cup (ATC), Asia Road Racing Championships (ARRC), hingga FIM CEV Moto2 European Championship. Nah, ajang terakhir itulah yang membuat HTA merekrutnya untuk menggantikan Dimas.

Sebelumnya, dia tidak diplot tampil di ajang yang menjadi jembatan pembalap muda menuju Moto2 tersebut. Gilang masih membalap di ARRC kelas SS600. Dia baru turun pada race ketiga di seri Catalan. Hasilnya langsung keren.

Dalam lima race, dia sudah berhasil memetik 36 poin. Itu lebih baik dari torehan Gerry Salim, rider binaan AHM yang lain, yang mengumpulkan 26 poin dari delapan balapan. Prestasi terbaik Gilang adalah finis di posisi ke-7 di Albacete, Spanyol.

Musim ini juga, Gilang berkesempatan tampil di Moto2. Tepatnya pada GP San Marino (15/9). Menggantikan Dimas Ekky yang masih cedera. Dia finis di posisi ke-24.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Pembalap Muda Berbakat Indonesia Bakal Tampil Semusim Penuh di Moto2

Tag: News



Minim Komplikasi dan Perdarahan, Sunat Cara Modern Lebih Dianjurkan - Gudang Berita Viral Minim Komplikasi dan Perdarahan, Sunat Cara Modern Lebih Dianjurkan
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Idham Azis: Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Laporkan ke Saya - Gudang Berita Viral Idham Azis: Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Laporkan ke Saya
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hancurkan Ganda Hongkong, Hendra/Ahsan Catat Rekor Kemenangan Tercepat - Gudang Berita Viral Hancurkan Ganda Hongkong, Hendra/Ahsan Catat Rekor Kemenangan Tercepat
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print