Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 25 Okt 2019, 17:00:11 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pemain Itu Dibesarkan Kompetisi, Bukan Kirim Satu Tim ke Luar Negeri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Timnas hanya punya waktu dua tahun untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-20. Waktu yang singkat untuk mempersiapkan sebuah tim. Apalagi, tim yang akan tampil di ajang dua tahunan itu harus diisi pemain yang memiliki kalahiran 2001–2002. Artinya, timnas akan disuplai banyak pemain yang saat ini membela timnas U-19 asuhan Fakhri Husaini.

Saat dihubungi, Fakhri mengakui, akan banyak tantangan yang dihadapi timnas. Terutama soal pemilihan pemain. Menurut dia, Indonesia adalah negara yang sangat luas. Karena itu, banyak pemain hebat yang belum terpantau.



”Perlu dibuka kesempatan pemain lain karena kita masih punya waktu. Kalau saya kemarin kan sumber pemain dari asprov dan Elite Pro Academy,” kata Fakhri. ”Apakah nanti misalnya muncul nama baru. Jadi, tentu harus dibuka kesempatan untuk mereka yang kelahiran 2001. Minimal bisa ikut seleksi lah untuk menambah kekuatan tim,” ujar mantan gelandang timnas itu.

Fakhri menambahkan, Elite Pro Academy sebagai kompetisi pemain muda yang dibentuk PSSI sudah berjalan cukup bagus. ”Pemain itu harus dibesarkan dalam kompetisi. Bukan dikumpulkan jadi satu, lalu dikirim ke luar negeri selama beberapa tahun. Kita sudah cukup banyak lah belajar dari kegagalan program seperti itu,” tegasnya

Menurut dia, saat ini PSSI masih memiliki waktu untuk membentuk tim terbaik. Terlepas siapa pun nanti pelatih yang akan menangani tim tersebut, Fakhri menyoroti kompetisi kelompok umur. Kompetisi tersebut harus mendapat porsi perhatian yang lebih baik. Sebab, itu menjadi cermin kualitas pemain yang akan berlaga nanti.

”Hanya, perlu diatur kompetisi itu selesai sebelum Piala Dunia U-20 dijalankan. Jadi, ada waktu untuk mengumpulkan pemain terbaik dari Elite Pro Academy itu. Kami berharap semakin banyak pemain potensial yang akan muncul dalam kompetisi, yang bisa memperkuat timnas,” kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Fakhri yakin Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara. Namun, timnas juga bisa memberikan perlawanan dalam Piala Dunia U-20 2021. Syaratnya, PSSI harus memperbaiki kualitas kompetisi dan segala aspek yang mendukung.

”Biarkan saja mereka (pemain) mengalir. Masih 18 tahun. Biarkan saja mereka tersebar dalam kompetisi yang sudah ada. Itu yang perlu dipantau. Kualitas kompetisinya diperbaiki, kualitas wasit, tata kelola harus ideal. Dibuat lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 disambut antusias oleh bintang-bintang timnas U-19. Hal tersebut diungkapkan bek kanan timnas U-19 Bagas Kaffa. Apabila performanya stabil, tidak tertutup kemungkinan Bagas akan berlaga pada gelaran Piala Dunia U-20 2021. Apalagi, mimpi Bagas untuk merasakan atmosfer Piala Dunia sempat kandas. Sebab, mereka gagal pada fase delapan besar AFC Cup U-16 2018.

”Ini akan menjadi momen yang luar biasa. Saya tentu berharap bisa main di Piala Dunia nanti. Tetapi, siapa pun yang akan main di sana ini adalah pencapaian yang sangat besar untuk Indonesia,” ucap saudara kembar Bagus Kahfi tersebut.

Meski sudah dipastikan melaju ke Piala Dunia, Bagas tak mau timnas U-19 terlena. Setidaknya,  ajang kualifikasi AFC Cup November nanti bisa menjadi momentum bahwa Indonesia tidak aji mumpung dan tidak bisa dianggap remeh. ”Kami tetap harus berjuang. Kami tetap punya misi untuk bisa mencapai empat besar pada AFC Cup nanti,” tutur pemain asli Magelang tersebut.

Hal senada disampaikan salah seorang kapten timnas U-19 Rizky Ridho. ”Kami juga nggak mau dianggap lolos ke Piala Dunia karena menjadi tuan rumah. Kami harus menunjukkan kualitas,” tuturnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Pemain Itu Dibesarkan Kompetisi, Bukan Kirim Satu Tim ke Luar Negeri

Tag: News



 Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump  - Gudang Berita Viral Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China  - Gudang Berita Viral Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC  - Gudang Berita Viral Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print