Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 17:00:03 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Life Style
 Pemadaman Listrik Bisa Sebabkan Diare  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kondisi pemadaman listrik yang lama beberapa tempat sampai 8 jam akan mengganggu penyimpanan makanan khususnya untuk rumah atau rumah makan yang tidak punya genset.

"Oleh karena itu saya menganjurkan untuk berhati - hati dan melakukan evaluasi pada makanan dan minuman yang sudah di dalam kulkas yang padam saat akan dihidupkan kembali," kata Ari F Syam, Akademisi dan praktisi klinis, Jakarta, Selasa, (06/08/2019).



Beberapa kuman yang bisa mencemari makanan antara lain E coli, S thyposa, Clostridium, beberapa jamur dan parasit.

"Sekali lagi, kulkas dengan suhu dingin bertujuan agar makanan dan minuman terjaga kualitasnya ketika suhu tidak bisa kita pertahankan karena listrik yang padam maka kualiatas makanan dan minum sulit kita pertahankan," tambahnya.

Jika makanan tersebut terkontaminasi dan dikonsumsi akan menyebabkan keracunan makanan bagi yang mengonsumsi. Gejala utama berupa keracunan makanan yang terjadi muntah - muntah dan diare.

"Selain itu juga pasien bisa mengalami demam. Mudah - mudahan kondisi menjadi perhatian kita semua dan kondisi listrik tidak bermasalah lagi di masa datang," tegasnya.(tka)




Sumber: inilah.com

Tag: News



Ibu Kota Baru Diharapkan Bukan Hanya jadi Pusat Pemerintahan - Gudang Berita Viral Ibu Kota Baru Diharapkan Bukan Hanya jadi Pusat Pemerintahan
Minggu, 25 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kementerian PUPR Kembangkan Perumahan MBR dengan Skala Besar - Gudang Berita Viral Kementerian PUPR Kembangkan Perumahan MBR dengan Skala Besar
Minggu, 25 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penalti Gagal Lagi, MU Dipecundangi Palace  - Gudang Berita Viral Penalti Gagal Lagi, MU Dipecundangi Palace
Minggu, 25 Agu 2019, 00:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print