Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 17:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Pemadaman Listrik Bisa Dipidana Jika Ada Kelalaian  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polri mengatakan tengah menyelidiki penyebab pemadaman listrik massal di Jabodetabek dan Jawa Tengah. Jika ada unsur kelalaian, maka pasal pidana bisa diterapkan.

"Yang jelas untuk dicari dulu penyebabnya. Penyebabnya bisa jadi gangguan teknis, kemudian ada human error, kemudian gangguan lain," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Dedi mengatakan penyelidikan dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran. Polri menyebut sejauh ini belum ada indikasi adanya unsur kelalaian.



"Gangguan lain sedang kita dalami juga. Karena kita punya case (masalah yang sama) tahun 2012 sama kejadian seperti ini juga kita blackout ada kejadian yang kita ungkap," jelas Dedi.

Soal berapa lama proses investigasi ini, Dedi mengaku belum tau. Yang jelas, polisi bekerja sama dengan pihak PT PLN (Persero) untuk menyelidiki penyebab pasti pemadam listrik secara massal ini.

"Tergantung tim dilapangan. Kan butuh proses. Polri bekerja profesional dan tidak tergesa-gesa," tutur Dedi.

PT PLN sebelumnya menjelaskan sebab padamnya listrik yang terjadi lebih dari enam jam pada Minggu (4/8) karena gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) 500 kV Ungaran–Pemalang.

Gangguan pada Sutet Ungaran-Pemalang karena beban listrik di Jawa Barat melebihi kapasitas pembangkit dari Jawa bagian timur. Sirkuit aliran listrik pembangkit dari Jawa bagian timur yang rusak, sementara beban di Jawa bagian barat besar.

Ada selisih beban 2.000-3.000 Megawatt (MW). Beban listrik di bagian Barat Jawa yang ditaksir sebesar 13.000 MW dan beban tersebut berasal dari kawasan DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Hari ini, pihak PLN menyebut akan ada pemadaman listrik bergilir karena masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. PLN berharap pemadaman listrik akan selesai malam ini. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Capim KPK Diduga Terima Gratifikasi - Gudang Berita Viral Capim KPK Diduga Terima Gratifikasi
Minggu, 25 Agu 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Imbas Insiden di Asrama Papua, Kodam Brawijaya Nonaktifkan Danramil - Gudang Berita Viral Imbas Insiden di Asrama Papua, Kodam Brawijaya Nonaktifkan Danramil
Minggu, 25 Agu 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Bukan Cacingan, Kenali Penyakit Tinea Cruris Penyebab Anus Gatal - Gudang Berita Viral Bukan Cacingan, Kenali Penyakit Tinea Cruris Penyebab Anus Gatal
Minggu, 25 Agu 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print