Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 19:00:04 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Peluang Indonesia ke Semifinal Semakin Besar  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan besar atas Filipina U-15 di Piala AFF U-15 2019. Hasil tersebut memperbesar peluang Indonesia melaju ke semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di IPE Stadium, Jumat (2/8/2019) siang WIB, Indonesia mencukur Filipina empat gol tanpa balas. Di babak pertama, Garuda Muda unggul tiga gol berkat usaha Marselino, Wahyu Agung, serta penalti Marcell Januar.

Meski unggul cukup jauh, Indonesi tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya, mereka mampu menambah satu gol dari kaki Alexander Kaumuru.



Ini merupakan kemenangan ketiga dari empat laga yang sudah dimainkan tim asuhan Bima Sakti, satu laga lainnya berkesudahan imbang 1-1 melawan Timor Leste dua hari lalu.

Mencetak satu gol dari titik penalti, kapten timnas Indonesia U-15, Marcell Januar, mensyukuri kemenangan atas Filipina. Ia menyebut hasil positif ini tak lepas berkat doa serta kerja keras semua pemain di lapangan.

"Alhamdulillah tadi aku bisa cetak gol. Gol dan kemenangan ini aku persembahkan untuk orangtua dan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih juga untuk doa-doanya," kata Marcell usai laga.

"Saya juga senang sekali dengan tim ini. Tidak ada yang bekerja sendiri. Kita semua kompak, berjuang sama-sama dan tidak pernah ada yang mengeluh," ia menambahkan.

Indonesia akan memainkan laga terakhir di fase penyisihan melawan Myanmar U-15 pada Minggu (4/8/2019) lusa. Pertandingan ini sangat menentukan bagi Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara grup atau runner-up.

Meskipun di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Myanmar yang sudah menelan dua kekalahan, Marcell berharap timnya bisa tampil lebih baik lagi dan meminimalisir kesalahan.

"Kita masih punya banyak kekurangan dan siap untuk diperbaiki diri untuk laga selanjutnya. Kita harus lebih baik lagi. Coach juga bilang, yang menentukan nasib kita di turnamen ini adalah kita sendiri, bukan tim lain."

"Jadi siapa pun lawanna kita harus siap fight. Semoga kita terus diberikan kelancaran dan kemudahan mendapatkan piala di turnamen ini.," ia memungkasi.

Peluang Indonesia melaju ke semifinal terbilang cukup besar, Indonesia sementara berada di peringkat pertama Grup A dengan mengemas 10 poin, unggul satu angka dari Vietnam di posisi dua. Sedangkan Timor Leste yang berada di posisi tiga dengan nilai tujuh, terancam didiskualifikasi setelah ada aduan dari Indonesia terkait dugaan pencurian umur pemain.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik - Gudang Berita Viral Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional - Gudang Berita Viral Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tunangan VS Khitbah  - Gudang Berita Viral Tunangan VS Khitbah
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print