Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 12:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pelari Asal Jepang Meninggal, Tim Medis Ungkap Fakta Mengejutkan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ajang Maybank Bali Maraton 2019 yang digelar Minggu (8/9) makan korban. Seorang pelari asal Jepang, Atsushi Ono, 58, bernomor dada 1117 tumbang ketika tengah berlari di selatan Puri Blahbatuh. Nyawanya tak terselamatkan. Pelari lainnya banyak yang berjatuhan. Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Dwikora membenarkan salah satu peserta lari Maybank Bali Marathon meninggal dunia.

“Ya tadi ada yang meninggal dunia setelah jatuh di selatan Puri Blahbatuh, langsung ditolong oleh PMI Gianyar. Itu sudah umur juga,” papar Kompol Dwikora seperti dikutip Jawa Pos Radar Bali.



Sedangkan, Kepala Markas PMI Gianyar, I Made Gede Lokayasa, menyatakan pelari asal Jepang itu sempat sempoyongan ketika melewati Jalan Wisma Gajah Mada Blahbatuh. Kemudian pelari Jepang itu terjatuh. Petugas yang siaga langsung mendatangi korban untuk diberikan penanganan medis.

“Kami tangani berempat termasuk dengan dokternya. Saat jatuh kami pindahkan ke pinggir jalan tempat yang agak teduh, periksa jalan nafas, dan periksa urat nadi,” ujarnya.

Saat ditangani, Loka menyampaikan korban yang mengikuti lari full maraton itu tidak ada nadi. Bahkan, nafasnya terhenti. Sehingga pihaknya pun melakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP) berupa pijat jantung. “Pijat jantung lima siklus dalam satu menit. Dan dikasih oksigen. Setelah korban mulai bernafas, kami pindahkan ke dalam ambulance,” jelasnya.

Kemudian, korban dilarikan ke RS Kasih Ibu, di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Sayangnya, sampai di rumah sakit, korban yang selama di Indonesia tinggal di Jalan Alam Elok 6/35 Cluster Ivory Livo, Cikarang, Bekasi, Provinsi Jawa Barat itu, dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Dirut RS Kasih Ibu Saba, dr. Ngurah Buana, mengakui menerima pasien pelari maraton asal Jepang. “Kami tidak sempat melakukan penanganan. Karena tiba dalam keadaan meninggal dunia. Kami hanya membuktikan jika korban meninggal dunia,” jelasnya.

Pihaknya menduga, jika pelari asal Jepang ini meninggal dunia akibat kelelahan. Kata dia, jasad korban kini diurus oleh pihak keluarga melalui konsulat negara yang bersangkutan. Selain ada yang meninggal dunia, banyak pelari yang terjatuh tidak kuat menyelesaikan rute lari. Ngurah Buana pun mengaku telah menangani pasien tersebut.

“Karena kami yang terdekat, jadi banyak dilarikan ke Kasih Ibu,” jelasnya. Rata-rata pelari yang pingsan karena kelelahan. Akibat lelah, para pelari banyak yang terjatuh.

Pelari yang dirawat di RS Kasih Ibu Saba, terdiri dari pasien yang mengalami diare, patah jari kelingking, dan kram kaki. Selain di RS Kasih Ibu Saba, tercatat dua pelari juga dilarikan ke RS Sanjiwani Gianyar. Di Sanjiwani, pelari ada yang pingsan dan ada yang kelelahan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor  - Gudang Berita Viral Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal  - Gudang Berita Viral Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla  - Gudang Berita Viral Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print