Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 21:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pelanggar Lalu Lintas di Sidoarjo Membeludak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Warga tidak perlu antre panjang untuk membayar denda tilang. Petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo siap mengantarkan barang bukti tilang ke rumah. ’’Pakai saja layanan delivery order tilang,’’ kata Kasipidum Kejari Sidoarjo Gatot Haryono kemarin (6/9). Layanan tersebut memudahkan masyarakat. Masyarakat tidak perlu pusing memikirkan masalah tilang.

Cara mengaksesnya pun gampang. Cukup telepon atau kirim pesan melalui WhatsApp (WA) ke call center bagian tilang. Sebutkan tanggal sidang dan nomor register tilang. Kemudian, tunjukkan lokasi atau alamat kepada petugas bagian pengantar tilang. Barang bukti yang disita saat penilangan akan diantar ke rumah.



Kemarin, warga yang mengambil barang bukti sekaligus membayar denda tilang harus antre sangat lama. Antrean sampai mengular di halaman gedung kejari dan jalan raya. Antrean membeludak karena banyak warga yang kena tilang. Ada lebih dari 7.000 berkas tilang yang dilimpahkan ke kejaksaan. Jumlah itu empat kali lipat daripada hari biasanya.

Di sisi lain, Operasi Patuh Semeru 2019 sudah berlangsung delapan hari. Jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo menempati posisi dua tertinggi se-Jawa Timur setelah Polrestabes Surabaya dalam penindakan pelanggaran lalu lintas. Ada 12.190 surat tilang dan 153 teguran. Angka tersebut menunjukkan bahwa para pengendara di Kota Delta masih bandel.

Kasatlantas Kompol Fahrian Saleh Siregar menyatakan, jumlah pelanggaran itu bukan sebuah prestasi. ’’Sebab, masih banyak sekali warga yang tidak tertib,’’ jelasnya. Banyak pelanggaran yang kasat mata. Misalnya, pelanggaran rambu, tidak menggunakan helm, hingga kondisi motor yang tidak sesuai standar keamanan. ’’Pengendara hanya tertib saat melihat polisi. Padahal, keselamatan pengendara jauh lebih penting,’’ terang alumnus Akpol 2005 tersebut. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ayo ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayo ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polri Bongkar Pabrik Rumahan Mi Mengandung Formalin dan Boraks - Gudang Berita Viral Polri Bongkar Pabrik Rumahan Mi Mengandung Formalin dan Boraks
Selasa, 17 Sep 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Petualangan Raja Gendam Berakhir di Pasar Sanglah Denpasar - Gudang Berita Viral Petualangan Raja Gendam Berakhir di Pasar Sanglah Denpasar
Selasa, 17 Sep 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print