Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 00:00:02 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Pelaku Pembunuhan di Sukabumi Dililit Utang  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan, dugaan sementara Aulia Kesuma membunuh Edi Chandra Purnama alias ECP (54) dan M. Adi Pradana alias Dana alias D (23) karena ingin menguasai harta korban. Pasalnya Aulia diketahui tengah dililit hutang miliaran rupiah.

"Dari pengakuannya, AK punya utang Rp10 miliar, Rp7 miliar di Danamon, Rp2,5 miliar di BRI dan Rp500 juta di kartu kredit," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (28/8/2019).

Dengan hutang itu, Aulia akhirnya mempunyai rencana untuk membunuh suaminya tersebut. Aulia juga membunuh anak tirinya agar putusnya harta warisan keluarga jatuh ke tangannya.



Ia menambahkan, Aulia harus belakangan harus menyiapkan uang ratusan juga per bulan untuk tutup hutangnya.  

"Hutangnya berjalan beberapa tahun itu, jadi per bulan itu sekitar 200 jutaan," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tim gabungan Jatanras PMJ-Polda Lampung berhasil membekuk dua dari empat eksekutor mayat gosong di Sukabumi.

"Ya, betul. Tim gabungan yang bekerja hari ini sudah berhasil mengamankan dua orang pelaku pembunuhan," katanya kepada gudangberitaviral.com, Selasa (27/8/2019).

Sebelumnya, Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk bekerjasama menuntaskan kasus mayat gosong dalam mobil di Sukabumi.

"Iya betul, kami sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung," katanya kepada gudangberitaviral.com, Selasa (27/8/2019).

Ia mengatakan pihaknya akan membantu memburu empat orang eksekutor yang diperintahkan pelaku AK untuk membunuh Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23). Pengejaran akan dikomandoi Kasubdit Jatanras Ditreskrimum PMJ, AKBP Jerry Siagian.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan pihaknya berhasil mengungkap identitas dua mayat gosong yang terbakar dalam mobil di Jalan Raya Cidahu-Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ia menyatakan dari hasil identifikasi, korban diketahui bernama Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana alias Dana (23).

"Jadi dua korban ini ialah ayah dan anak," katanya, Senin (26/8/2019).

Kedua korban pembunuhan tersebut berdomisili di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Polisi sudah menangkap dua pelaku pembunuhan sadis tersebut. Pelaku ditangkap di kawasan Jakarta, Senin siang tadi.

Kedua pelaku yaitu AK, istri dari Edi, dan KV (35), putra tiri korban. Sang istri memiliki peran merencanakan membunuh serta membakar sang suami dan anak tirinya.

Kepada polisi AK mengaku menyewa empat orang bertugas eksekutor untuk membunuh kedua korban.

"Empat eksekutor disewa oleh pelaku AK untuk menghabisi korban. Keduanya dieksekusi di rumah. Setelah itu, mayat dibawa pelaku (menggunakan mobil) ke SPBU Cirendeu (Jakarta Selatan) pada Minggu (25/8/2019) pagi. Setelah itu, para eksekutor meminta AK mengambil mobil (parkir di SPBU) yang berisi dua jenazah tersebut," ujar Nasriadi.

"Tiba di tempat kejadian, AK membeli satu botol bensin dan menyerahkan ke anaknya KV untuk membakar mobil tersebut," katanya.

Diketahui, warga Sukabumi dihebohkan oleh terbakarnya sebuah mobil bernopol B-2983-SZH di Jalan Cidahu-Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/8). Setelah api padam, warga dan petugas dikagetkan oleh dua sosok mayat di dalam mobil tersebut.

Mayat pertama berada di kursi baris kedua, sementara mayat kedua ditemukan di baris ketiga, yang berdekatan dengan bagasi mobil tersebut. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang - Gudang Berita Viral Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan - Gudang Berita Viral Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong - Gudang Berita Viral Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print