Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 10:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
PDIP Minta Banyak Jatah Menteri, Golkar: Keputusan di Tangan Jokowi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terang-terangan menolak diberi empat menteri oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Megawati menilai PDIP harus mendapatkan menteri yang banyak di kabinet.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai wajar bahwa PDIP menginginkan banyak kursi menteri. Sebab, partai berlogo banteng ini menjadi pemenang pemilu 2019.



“Sebagai partai pemenang pemilu dan partai pendukung Koalisi Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin wajar jika menginginkan lebih banyak,” ujar Ace saat dihubungi, Sabtu (10/7).

Namun demikian, permintaan PDIP semuanya dikembalikan lagi ke Jokowi. Karena penyelesaian akhir atau eksekusi hanya di tangan Jokowi untuk menentukan kabinetnya.

“Itu kan proporsionalitas saja. Namun semuanya dikembalikan kepada Pak Jokowi sendiri‎,” katanya.

Ace mengatakan, ‎soal kabinet itu hak preogratif Jokowi selaku presiden terpilih untuk menentukan komposisi. Termasuk juga mengenai Golkar apakah akan diberikan kursi atau tidak. Sebab Golkar tidak bisa mengintervensi Jokowi.

“Hak Pak Jokowi mencari figur yang dibutuhkan untuk bekerja sesuai dengan visi, misi, dan program yang telah dirumuskan dalam nawacita jilid kedua,”

Menurut Ace, Partai Golkar sangat percaya bahwa Presiden Jokowi memiliki penilaian yang sangat obyektif untuk memilih mana figur yang tepat. Sehingga bisa membantu pemerintahan yang ia pimpin bersama Ma’ruf Amin.

“Presiden Jokowi tentu tahu mengetahui mana figur-figur yang memiliki kompetensi, integritas, kemampuan manajerial, dan bertindak cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang perlu diambil keputusannya,” katanya.

Jika Presiden Jokowi meminta kepada Partai Golkar untuk mengisi kabinet yang dibutuhkan sesuai dengan bidangnya, pihaknya tentu memiliki kader-kader untuk mengisi portofolio yang dikehendaki Jokowi. “Nama-nama tersebut sudah ada di kantong Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto,” pungkasnya.

‎Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berseloroh di hadapan ribuan kadernya dan di depan Presiden Jokowi meminta supaya PDIP diberikan banyak jatah kursi menteri di kabinet 2019-2024.

‎”Kalau Pak Jokowi ini PDIP mesti banyak. Kalau saya dikasih cuma empat. Emoh. Tidak mau,” ujar Megawati yang disambut tawa kader PDIP di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Kamis (8/8).

‎Megawati berseloroh meminta banyak menteri ini karena PDIP telah berjuang membantu Jokowi dalam memenangkan menjadi kepala negara di 2019 ini. Sehingga dia meminta kepada Preisden Jokowi supaya dikabulkan permintaanya mendapatkan banyak jatah kursi menteri. “Saya minta dengan hormat PDIP akan masuk ke dalam kabinet dengan menteri yang harus terbanyak,” katanya.

Megawati kembali berseloroh, meminta banyak menteri karena dia tahu ada pihak yang meminta jatah menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal pihak tersebut bukanlah pendukung Jokowi-Ma’ruf.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar  - Gudang Berita Viral Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis  - Gudang Berita Viral Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano  - Gudang Berita Viral Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print