Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 18:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
PDIP Lepas Kursi Ketua MPR, Bamsoet dan Cak Imin Masih Adu Kuat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kursi Ketua DPR sudah dipastikan akan dijabat oleh Puan Maharani dari PDIP. Namun kursi Ketua MPR masih menjadi rebutan sejumlah fraksi di DPR.

Sikap politik PDIP sampai saat ini, belum memutuskan siapa sosok yang akan dijadikan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024. Puan yang nanti malam akan dilantik menjadi Ketua DPR menyatakan bahwa soal nama-nama untuk di MPR masih akan dibicarakan.



“Terkait nama-nama masih akan kami rapatkan di Bamus nanti. Jadi, usulan dari partai akan kami sampaikan di rapat Bamus nanti,” kata Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto menyatakan, sebagaimana aturan di Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau UU MD3  semua fraksi di DPR plus satu kelompok DPD akan mendapatkan kursi wakil ketua MPR. Hanya saja, kata dia, untuk posisi ketua masih belum diputuskan.

“Idealnya nanti musyawarah, kalau yang kami dengar mau ada Bamsoet (Bambang Soesatyo dari Golkar), Cak Imin (Muhaimin Iskandar dari PKB). Jadi, tentu kami tidak bisa bicara sekarang dan tentu harus  dirembukkan,” kata Utut dalam kesempatan tersebut.

Saat ditanya apakah PDI Perjuangan juga punya niat menjadi ketua MPR, grand master catur yang juga mantan wakil ketua DPR itu menjawab diplomatis.

“Karena itu yang pasti, kami ingin semua ini berjalan dengan baik dan lancar dan ada kesepakatan bersama,” paparnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK - Gudang Berita Viral Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak - Gudang Berita Viral Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta - Gudang Berita Viral OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print