Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 12:00:09 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
PDIP Kembali Tunjuk Prasetyo Sebagai Ketua DPRD DKI 2019-2024 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk kembali Prasetyo Edi Marsudi sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Dengan demikian, Prasetyo akan menduduki jabatan tersebut selama dua periode berturut-turut.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono membenarkan kabar tersebut. Surat Keputusan partai ini sudah ditandatangani Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Selasa (1/10).



“Iyak betul. Dokumennya hari ini akan kami kirim ke Setwan. Isinya penunjukan Pras sebagai calon Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024,” ujar Gembong saat dihubungi, Rabu (2/10).

Meski begitu, Gembong tak menjelaskan alasan partai kembali menunjuk Prasetyo. Dia berdalih itu kewenangan DPP. Sebagai kader, ia akan tunduk pada putusan tertinggi partai.

Begitu pula saat disinggung terkait lambannya proses penunjukan Ketua DPRD dari PDIP selaku pemenang Pemilu, Gembong tak menjelaskannya.

“Kita kan nggak cari-cari informasi itu. Yang pasti DPP tidak hanya mengurus Jakarta doang, tapi se-nasional. Jadi pertimbangan itulah yang mungkin keterlambatannya. Intinya nggak ada hal-hal lain kok kecuali soal yang diurus DPP itu banyak,” jelasnya.

Surat penunjukan Prasetyo sebagai Ketua DPRD 2019-2024 akan dibacakan pada sidang Paripurna esok hari, Kamis (3/10). Penunjukan Prasetyo sendiri memang tidak mengejutkan. Selama ini, memang dia yang banyak digadang-gadang akan kembali melenggang dua periode di kursi pimpinan DPRD.

Terlebih perolehan suaranya di Pemilu 2019 juga yang tertinggi diantara kader lain di Jakarta. Namun, nama Gembong sendiri juga sempat masuk bursa pimpinan DPRD bersaing dengan Prasetyo. Gembong mengaku tak kecewa atas keputusan DPP tersebut. Dia menerima keputusan partai yang kembali menunjuknya sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.

“Ya nggak apa-apa itu kan penugasan. DPP sudah memutuskan, jadi semua kader harus tunduk pada putusan DPP. Itu sudah prinsip fatsunnya partai seperti itu,” pungkas Gembong.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior - Gudang Berita Viral Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih - Gudang Berita Viral Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berguru kepada Sejarah - Gudang Berita Viral Berguru kepada Sejarah
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print