Senin, 26 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 17:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
PDIP Incar Kursi Kementan dan Kemendes - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terang-terangan meminta banyak jatah kursi menteri dari Presiden terpilih Jokowi. Lalu pos menteri mana saja yang diincar oleh parpol pemenang pemilu ini?

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, beberapa pos menteri yang diinginkan oleh partainya adalah Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDT).



‎”Kalau kami berharap di kementerian pertanian dan pedesaan. Karena di situ banyak konstituennya,” ujar Masinton di Grand Inna Beach Hotel, Bali (9/8).

Namun, Anggota Komisi III DPR itu menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogatif mengenai kursi di kabinet. Termasuk soal bertambahnya jatah kursi menteri untuk PDIP.

“Ya kalau nambah kan tinggal ditambah saja. Tapi nambah itu kan tergantung Presiden. Karena dia yang lebih tahu komposisinya,” kata Masinton.

Sebelumnya, Presiden terpilih Jokowi mengungkapkan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri tidak perlu khawatir dengan kursi di kabinet yang ia pimpin bersama Ma’ruf Amin.

Sebab Jokowi memberikan jaminan PDIP akan mendapatkan jatah kursi terbanyak dari partai politik pendukungnya. Bahkan apabila partai lain mendapatkan jatah dua menteri. Maka PDIP mendapatkan empat.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran  - Gudang Berita Viral BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat  - Gudang Berita Viral Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris  - Gudang Berita Viral Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print