Rabu, 23 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 13:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
PDIP Dukung Bamsoet, Fadel Ngaku Kenal Baik Megawati - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua DPR dan DPD sudah terpilih. Hari ini Kamis (3/10) malam giliran sidang paripurna pemilihan ketua MPR periode 2019-2024 akan digelar. Salah satu calon kuatnya adalah politikus Golkar Bambang Soesatyo yang sebelumnya menjabat Ketua DPR.

Namun, pimpinan MPR dari unsur kelompok DPD RI, Fadel Muhammad juga tidak akan tinggal diam. Politikus Golkar yang sudah tak menjabat di struktural itu siap menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.



“Saya juga akan bertemu dengan Ibu Megawati, saya kenal baik dengan beliau. Saya akan konsultasi dengan beliau karena PDIP, partai pemenang pemilu,” kata Fadel usai Rapat Pleno Kelompok DPD RI di MPR di Gedung Nusantara V Jakarta.

Fadel menyebut, peta dukungan tiga kelompok yang akan memperebutkan kursi Ketua MPR, yaitu Golkar bersama PPP, PKB, dan Nasdem. Kedua, lanjut dia, Gerindra bergabung dengan PDIP, dan kelompok ketiga adalah Demokrat dan PAN.

“Kelompok DPD nanti akan rapat, untuk menentukan pilihan. Katakan tinggal dua kelompok saja. Kami bisa bergabung ke mana saja. Kalau voting, kami akan menang,” paparnya,” ujarnya.

Fadel juga berupaya akan menjajaki dengan tiga kelompok, mana yang berkomitmen untuk penguatan DPD RI ke depan karena selama ini DPD hanya dijadikan pelengkap saja.

“Untuk itu, dengan keberadaan saya di MPR, kami ingin membuat perubahan supaya ada kesetaraan antara DPD dan DPR,” katanya.

Menurut dia, dalam forum lobi, dia akan menekankan bahwa DPD merupakan fraksi terbesar sehingga sudah sepantasnya perwakilan lembaga tersebut menjadi Ketua MPR RI.

Namun, terkait tiga kelompok yang memerebutkan kursi ketua MPR, kini sudah berubah. PDIP yang menurut Fadel berada dalam satu kelompok dengan Gerindra, ternyata menyatakan mendukung Bambang Soesatyo untuk menjadi ketua MPR.

“Partai kami akan mendukung Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar sebagai calon Ketua MPR,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Rabu.

Begitu juga PAN yang disebut Fadel satu gerbong dengan Demokrat. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menyatakan partainya telah memutuskan sikap, yakni mendukung Bamsoet untuk menjadi ketua MPR.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai - Gudang Berita Viral Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi - Gudang Berita Viral Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel - Gudang Berita Viral KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print