Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 27 Sep 2019, 14:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
PDIP Belum Tentukan Jatah Ketua Komisi untuk DPRD Surabaya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pimpinan DPRD Surabaya akhirnya resmi dilantik dalam rapat paripurna kemarin (26/9). Kendati begitu, anggota dewan tak bisa langsung bekerja melalui komisi dan badan karena pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) belum beres.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pembentukan AKD tak bisa ditunda-tunda lagi. Dia menargetkan seluruh pembagian tugas itu tuntas pekan depan ”Besok (hari ini, Red) akan ada rapat pimpinan, bahas agenda-agenda dewan. Salah satunya soal AKD,” ujar Awi –sapaan akrab Adi Sutarwijono– kemarin.



Seusai dia dilantik, pembagian tugas pimpinan dewan dan komisi dibahas para anggota dewan. Sudah sebulan lebih dua hari pembentukan AKD masih saja alot. Namun, dari pembicaraan dapat disimpulkan, ketua komisi A bakal menjadi milik Golkar. Lalu, posisi ketua komisi B diberikan kepada Gerindra. Sedangkan PDIP mengambil jatah ketua komisi C dan D.

Jawa Pos menanyakan empat nama kandidat dari tiga fraksi itu. Namun, Awi mengatakan, penentuan posisi pimpinan AKD masih dinamis. Bahkan, di PDIP saja belum bisa ditentukan siapa yang bakal dapat jatah ketua komisi. ”Fraksi kami saja belum rapat,” kata ketua DPC PDIP Surabaya itu.

Karena belum bisa menetapkan nama-nama dari fraksinya, Awi juga merasa tidak etis jika menyebut nama calon dari fraksi lain. Itu menjadi hak tiap-tiap fraksi.

Sementara itu, anggota Fraksi Golkar Agoeng Prasodjo mengatakan bahwa pihaknya bakal mendapat jatah ketua komisi A. Posisi itu dijabat politikus senior Pertiwi Ayu Krishna. ”Sudah waktunya,” ujar mantan anggota komisi C yang nyaris tak lolos ke parlemen karena salah hitung tersebut.

Menurut Agoeng, sudah waktunya Golkar diberi tempat. Sebab, tahun lalu fraksinya tak mendapat jatah pimpinan dewan apa pun. Bahkan, di badan kehormatan (BK), tak ada wakil Golkar sama sekali.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau  - Gudang Berita Viral Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Daftar Kandidat Peraih Golden Boy Awar 2019  - Gudang Berita Viral Ini Daftar Kandidat Peraih Golden Boy Awar 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wuling Almaz Sabet FORWOT Car of the Year 2019  - Gudang Berita Viral Wuling Almaz Sabet FORWOT Car of the Year 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print