Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 23:00:02 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
 PDIP Anggap Penerbitan Perppu Tidak Tepat  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakata - Rencana Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait UU KPK yang disahkan DPR RI beberapa waktu lalu mulai mendapat penolakan.

PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pengusung menganggap penerbitan Perppu terlalu terburu-buru dan tidak tepat.

"Terlebih ketika Presiden Jokowi dan seluruh partai politik di DPR sudah menjadi satu kesatuan yang bulat untuk melakukan revisi. Maka, merubah undang-undang dengan Perppu sebelum undang-undang tersebut dijalankan adalah sikap yang kurang tepat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Cirebon Timur, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2019).



Meskipun sudah mengeluarkan wacana membuat Perppu, Hasto meyakini Jokowi tidak akan terlalu cepat membuat keputusan. Langkah yang akan diambil Jokowi lebih dulu, kata Hasto, adalah membicarakannya bersama DPR.

"Kami percaya, bahwa terkait kemungkinan adanya Perppu, Presiden Jokowi akan membahasnya dengan seluruh pimpinan dewan dan pimpinan fraksi di DPR," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengakui bakal mempertimbangkan menerbitkan Peraturan Pengganti Undang-Undang alias Perppu untuk membatalkan UU KPK hasil revisi.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Senat UIN Bandung Ajukan Judicial Review UU/RUU Kontroversial - Gudang Berita Viral Senat UIN Bandung Ajukan Judicial Review UU/RUU Kontroversial
Kamis, 17 Okt 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Persib Berlatih di Pantai agar Tak Dibantai saat Hadapi Persebaya - Gudang Berita Viral Persib Berlatih di Pantai agar Tak Dibantai saat Hadapi Persebaya
Kamis, 17 Okt 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Perppu dan Ujian Komitmen Jokowi - Gudang Berita Viral Perppu dan Ujian Komitmen Jokowi
Kamis, 17 Okt 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print