Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 20:00:08 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
PDAM Masih Kaji Penyebab Air Mampet di Sememi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Perbaikan pipa PDAM yang bocor di Jalan Kyai Amir sejatinya tuntas sejak Jumat (4/10). Proses normalisasi pasokan air pun disebut selesai. Namun, sejumlah warga masih mengeluhkan mampetnya aliran air ke rumah mereka.

Salah satunya warga perumahan Palm Residence, Sememi Raya. Isma, 42, misalnya. Dia mengatakan bahwa pasokan air PDAM ke rumahnya berhenti sejak Sabtu (5/10). Dia pun terpaksa membeli air dari pihak swasta.



Padahal, kata dia, perbaikan pipa PDAM di Jalan Kyai Amir sudah rampung. ’’Ini kan kena dampak dari situ. Kami kira sudah normal setelah dibenahi. Tapi, mungkin ada trouble lagi,’’ katanya. Warga pun memilih jalan lain untuk mendapatkan air.

Pasokan air dari pihak swasta didatangkan. Warga mengeluarkan uang Rp 175 ribu per tangki. ’’Akhirnya dikirim bantuan air itu. Sebelumnya kami sampai antre. Ada sekitar 10 truk tangki dari swasta yang didatangkan ke perumahan,’’ tuturnya.

Isma sudah melaporkan permasalahan itu ke PDAM Surya Sembada. PDAM sudah mengirimkan truk tangki. Pada Sabtu, ada pengiriman air satu truk tangki. Namun, jumlah itu sebenarnya tidak cukup untuk kebutuhan warga. Memang, setiap rumah sejatinya memiliki tandon bawah. Setiap tandon mampu menampung 1.000 m³ air. Namun, volume air dalam tangki truk berisi 5 ribu m³. ’’Kalau diisi penuh saja, satu truk itu hanya cukup untuk lima rumah,’’ katanya.

Syaiful, warga Sememi Kidul, juga mengeluhkan aliran air ke rumahnya. Debit air di rumahnya mengecil. Dia pun harus sabar menampung air sejak pagi. Itu pun tidak terisi penuh.

’’Lirih gitu airnya. Saya enggak tahu kenapa. Sebelumnya ya sampai beli galon isi ulang,’’ ucapnya. Mereka pun berharap pihak PDAM Surya Sembada segera turun tangan. Termasuk mencari penyebab mampetnya aliran air ke rumah warga.

Manajer Humas PDAM Surya Sembada Adi Nugroho mengatakan, perbaikan pipa berdiameter 250 mm yang bocor selesai dikerjakan. Sebelumnya, lanjut dia, pipa yang bocor itu terimbas pengerjaan box culvert di area Tandes. Petugas pun langsung turun ke lapangan dan melakukan perbaikan. Bahkan, rekanan kontraktor disebut turut membantu pengerjaan pipa itu. Saat ini seharusnya proses normalisasi sudah kelar.

Pasokan air juga semestinya tidak terganggu. ’’Kami segera turun tangan ke lokasi untuk mengecek penyebabnya. Termasuk mengambil langkah selanjutnya seperti apa. Quick response ke warga,’’ katanya. Diduga, salah satu penyebab air mampet tersebut adalah kontur tanah yang tinggi. Karena itu, aliran air juga ikut terganggu. Namun, hal tersebut perlu dicek secara pasti. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Inilah Pemicu Kenaikan Harga Emas Berjangka  - Gudang Berita Viral Inilah Pemicu Kenaikan Harga Emas Berjangka
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Minyak Mentah Bisa Naik 1%  - Gudang Berita Viral Harga Minyak Mentah Bisa Naik 1%
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi  - Gudang Berita Viral Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print