Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 18:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
PCINU Gelar Tahlilan untuk Mbah Moen di Silaturahmi NU XVIII Sedunia - Gudang Berita Viral

MAKKAH – Jajaran Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi kembali menggelar silaturahmi NU sedunia di Makkah (8/8). Pada edisi silaturahmi sedunia yang ke-18 ini, tema yang diambil adalah merajut kembali ukhuwah wathoniyah menuju perdamaian dunia.

Acara yang digelar di hotel Altayseer Towers Makkah itu dimulai sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Acara ini diawali dengan tahlilan untuk almarhum Maimun Zubair atau Mbah Moen. Sejumlah tokoh NU memimpin tahlilan tersebut. Diantaranya KH Asep Safrudin yang juga Ketua Umum Persatuan Guru NU (Pergunu) dan pengasuh Pesantren Lirboyo KH Anwar Manshur.



Setelah selesai tahlilan, KH Asep Saifuddin memimpin istighosah. Istighasah tersebut untuk kemakmuran bangsa Indonesia. “Supaya bisa memberikan jalan keluar kepentingan nasional,” katanya. Kemudian Indonesia bisa menjadi bangsa yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

Acara silaturahmi ini dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga menjadi Amirul Hajj 2019. Selain itu juga ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Dubes Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Plt PCINU Arab Saudi Imron Masyudi berharap semoga berjalan penuh berkah.

Dubes Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dalam sambutannya mengenang pertemuannya terakhir dengan Mbah Moen. Dia bertemu dengan Mbah Moen sekitar 26 jam sebelum wafat. Agus masih ingat bahwa Mbah Moen saat itu mengucapkan bahwa Agus Maftuh adalah tamunya yang terakhir.

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Agama sekaligus Amirul Hajj 2019 Lukman Hakim Saifuddin menuturkan silaturahmi ini adalah yang diinisiasi PCINU Saudi Arabia yang ke-18. “Alhamdulillah ini kehadiran saya yang keenam kalinya,” tuturnya. Mari kita rawat bersama pertemuan ini. Karena faedahnya begitu besar bagi kita semua.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Chelsea Imbang Lawan Leicester City  - Gudang Berita Viral Chelsea Imbang Lawan Leicester City
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola  - Gudang Berita Viral Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet  - Gudang Berita Viral Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print