Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 19:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Patroli Tiap Malam di Moroseneng, Temukan Segel Berpindah Tempat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Selama sebulan ke depan, setiap malam petugas gabungan dari Satpol PP Kecamatan Benowo dan Kota Surabaya plus kepolisian blusukan ke eks lokalisasi Moroseneng. Mereka ingin memastikan tidak ada penyalahgunaan bangunan bekas wisma yang kini kosong. Sebab, bekas tempat maksiat tersebut diindikasi kembali digunakan untuk kegiatan prostitusi.

Kalau tidak jeli, tampaknya tidak ada yang berbeda di gang-gang eks lokalisasi Moroseneng. Baik siang maupun malam. Semua terlihat biasa saja. Beberapa pria berpakaian santai terlihat duduk di depan bekas wisma yang sudah disegel pemkot. Tingkah mereka selayaknya warga yang sedang nongkrong. Hanya, sesekali muncul celetukan sambil lalu. ’’Nggolekta Mas?’’



Karena itu, pihak Kecamatan Benowo tak mau kecolongan. Mereka menggandeng instansi terkait untuk berjaga di sana. Tujuannya, mencegah munculnya kegiatan prostitusi plus menjaga keamanan sekitar. ’’Kami mulai sejak awal bulan ini,’’ ucap Kasi Trantibum Benowo Wisnu Wibowo kemarin dini hari (8/9). Penjagaan tidak hanya dilakukan di Kelurahan Sememi, tetapi juga beberapa kelurahan yang masuk Kecamatan Benowo.

Dalam sehari, minimal sepuluh petugas diterjunkan. Mereka terbagi menjadi dua tim. Masing-masing menjaga di Gang I dan II Sememi Jaya. Nah, saat menjelang dini hari, tim memeriksa setiap bangunan. Tak terkecuali yang sudah mangkrak. Kejadian janggal kerap ditemui. Misalnya, beberapa segel yang ditempelkan di pintu salah satu bangunan di Sememi Jaya Gang 1 kemarin malam sudah berpindah ke kaca jendela.

Menurut Wisnu, penjagaan di eks lokalisasi Sememi itu dilakukan setelah pada akhir Agustus kemarin Polrestabes mengamankan 7 pekerja seks komersial (PSK) dan 1 mucikari. Dalam penggrebekan tersebut, tim juga berhasil mendapati 16 laki-laki hidung belang dari dalam bekas wisma yang seharusnya dalam keadaan tersegel.

Sebenarnya, gerak-gerik petugas sudah diketahui para mucikari. Tetapi, itu tidak apa-apa. Wisnu menuturkan, paling tidak, keberadaan tim patroli bisa mempersempit gerak para mucikari. Nanti ada evaluasi. ’’Kalau dirasa perlu, kami tambah lagi penjagaan hingga dua bulan ke depan,’’ ucap Lurah Sememi Ferdhy Ardiansyah yang saat itu berada di lokasi.

Seperti patroli yang berakhir kemarin dini hari, tim gabungan hanya mengamankan dua kendaraan yang tak bersurat serta beberapa pemuda yang diduga telah melakukan pesta miras dan masuk ke area eks lokalisasi. ’’Motormu dan teman-temanmu dibawa ke polsek,’’ tutur Kapolsek Benowo AKP Hakim kepada salah seorang pemuda yang tak membawa identitas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020 - Gudang Berita Viral Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Reformulasi Program Transmigrasi - Gudang Berita Viral Reformulasi Program Transmigrasi
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan - Gudang Berita Viral Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print