Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 13:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Paten Nyeleneh Samsung, Casing Smartphone Ada Kupingnya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Produsen perangkat teknologi selalu mematenkan temuan-temuannya untuk digunakan kemudian hari atau hanya sekadar memamerkan saja. Kebanyakan paten yang diajukan pun bermanfaat, inovatif, dan mungkin memang akan digunakan pada masa depan.

Soal paten, ada yang aneh dari Samsung. Raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu baru-baru ini kedapatan membuat paten nyeleneh. Aneh bahkan tidak jelas maksud dan tujuannya atau apapun itu.



Sebagaimana gudangberitaviral.com kutip dari LetsGoDigital, Rabu (30/10), Samsung membuat paten yang sangat unik dan istimewa. Yang dipatenkan Samsung adalah casing ponsel cerdas dengan telinga. Ya, benar-benar telinga, bak telinga manusia di kedua sisi perangkat.

Paten nyeleneh Samsung untuk casing smartphone dengan ‘telinga manusia’. (LetsGoDigital)

Paten casing ponsel Samsung dengan telinga diajukan pada 4 April 2019 lalu. Samsung Electronics mengajukan paten desain dengan Den Haag International Design System untuk ‘Casing telepon seluler’. Paten ini kemudian diterbitkan setengah tahun kemudian, yakni pada 4 Oktober 2019 dan berisi enam sketsa produk.

Seperti bisa dilihat pada gambar, sebuah casing memungkinkan pengguna dapat meletakkan ponsel secara horizontal. Penutup casing dengan nyata dilengkapi ‘telinga manusia’ di kedua sisi kiri dan kanan. Terlihat sangat aneh dan lucu, bukan?

Tujuan dari temuan yang dipatenkan ini masih menjadi misteri. Jelas dari gambar-gambar tersebut bahwa terdapat lubang-lubang yang telah dibuat pada saluran telinga. Ini untuk koneksi headphone 3,5 mm yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan kabel dari headphone ke telinga.

Casing-nya juga agak mirip dengan papan permainan, tetapi kami tidak dapat menemukan tombol atau kontrol lainnya. Untuk bermain game, casing ini sepertinya tidak disarankan.

Paten nyeleneh Samsung untuk casing smartphone dengan ‘telinga manusia’. (LetsGoDigital)

Telinganya pasti akan memberikan fungsi genggaman tertentu. Mungkin itu dimaksudkan untuk anak-anak dengan genggaman ekstra yang berguna saat menonton video atau melihat-lihat foto.

Mengejutkannya lagi, detail pada telinga sangat diperhatikan. Namun, tidak jelas dari uraian singkat bahan apa yang digunakan dan apa fungsi case smartphone tersebut.

Apakah Samsung benar-benar berniat untuk merilis casing unik ini? Jawabannya tentu masih belum diketahui. Tampaknya perangkat ini tidak akan dirilis segera, namun seseorang dari departemen desain Samsung telah benar-benar serius memikirkan hal tersebut.

Sumber: LetsGoDigital




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Paten Nyeleneh Samsung, Casing Smartphone Ada Kupingnya

Tag: News



Daihatsu Jalankan Strategi Tepat, Penjualan Meningkat - Gudang Berita Viral Daihatsu Jalankan Strategi Tepat, Penjualan Meningkat
Senin, 18 Nov 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Soal Ahok, SP Diingatkan untuk Tak Bawa-bawa Politik ke Urusan Bisnis - Gudang Berita Viral Soal Ahok, SP Diingatkan untuk Tak Bawa-bawa Politik ke Urusan Bisnis
Senin, 18 Nov 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mendagri Ingin Bertemu Kepala Daerah yang Tak Lakukan Politik Uang - Gudang Berita Viral Mendagri Ingin Bertemu Kepala Daerah yang Tak Lakukan Politik Uang
Senin, 18 Nov 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print