Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 13:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Para Pekerja Proyek, Simak Hal Ini Guna Hindari Nyeri Lutut - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Risiko yang dialami para pekerja di sebuah proyek pembangunan umumnya tidak jauh dari rasa nyeri. Paling sering yang dialami adalah nyeri lutut dan tulang belakang.

Data Kementrian Kesehatan menunjukan, prevalensi penderita nyeri sendi akibat pengapuran tulang atau osteoarthritis terus mengalami peningkatan dengan prevalensi sebesar 30 persen dari populasi individu di atas 50 tahun. Dengan kata lain, satu dari 3 orang dengan usia diatas 50 tahun mengalami osteoarthritis.



Di antara sekian banyak jenis nyeri yang dikeluhkan pasien, terdapat beberapa kondisi nyeri yang umum dijumpai. Di antaranya nyeri sendi lutut, sendi tulang belakang, sendi bahu hingga pinggang.
Nyeri yang dirasakan akibat nyeri sendi selanjutnya mempengaruhi produktivitas seseorang.

“Kondisi ini jika dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi lain berupa spasme otot hingga keterbatasan fungsi gerak seseorang,” kata praktisi nyeri otot dr. Ibrahim Agung, SpKFR, kepada gudangberitaviral.com baru-baru ini.

Hal senada disampaikan pakar nyeri dan tulang belakang dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS. Dia mengatakan nyeri lutut sangat sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Risiko ini juga bisa dialami oleh para pekerja proyek yang tentunya dapat menurunkan kemampuan beraktivitas, gangguan tidur, dan ketergantungan pada orang lain.

“Dengan dilakukannya pengobatan nyeri lutut, masyarakat menjadi sangat terbantu,” kata Mahdian.

Pengobatan jenis lutut misalnya dengan melakukan terapi radiofrequency ablation (RFA). Teknik ini dilakukan dengan cara membaalkan saraf penyebab nyeri menggunakan aliran listrik yang dihasilkan oleh gelombang radio.

“Teknik ini sangat efektif dalam menghentikan rangsang nyeri di daerah lutut,” ujar Mahdian.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lindungi Buruh Migran, Menlu Retno: Saya Berdiri Paling Depan - Gudang Berita Viral Lindungi Buruh Migran, Menlu Retno: Saya Berdiri Paling Depan
Sabtu, 19 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tampil Cetar Pakai Bulu Mata Palsu Saat Pernikahan, Simak 5 Langkahnya - Gudang Berita Viral Tampil Cetar Pakai Bulu Mata Palsu Saat Pernikahan, Simak 5 Langkahnya
Sabtu, 19 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pesan Wapres Jelang Purnatugas: Negara Aman, Investasi Masuk - Gudang Berita Viral Pesan Wapres Jelang Purnatugas: Negara Aman, Investasi Masuk
Sabtu, 19 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print