Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 18:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Para Ilmuwan Jadikan Lima Nama Musisi Ini Sebagai Nama Spesies Hewan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketenaran nama beberapa musisi ternyata kerap dipakai oleh para ilmuwan atau peneliti untuk melabeli temuan baru mereka. Beberapa spesies flora dan fauna terbaru yang ditemukan belum lama ini ternyata sudah resmi menyandang nama beberapa bintang rock terkenal di dunia.

Dilansir dari Loudwire, setidaknya ada lima nama spesies yang diadopsi dari nama musisi. Berikut daftar nama para musisi yang mendapatkan ‘kehormatan’ tersebut:



 

1. Lemmy Kilmister

Meski sudah meninggal dunia, nama pembetot bass dan vokalis Motorhead Lemmy Kilmister tetap akan dikenang abadi oleh dunia musik cadas. Yang menarik, namanya juga diabadikan menjadi salah satu spesies buaya kuno yang ditemukan di Inggris pada 2017 lalu. Oleh peneliti, buaya itu diberi nama Lemmysuchus obtusidens.

 

2. Dave Mustaine

Ketenaran pentolan grup band metal Megadeth ini memang tidak disangsikan lagi. Hal ini membuat namanya dijadikan nama latin baru untuk seekor spesies laba-laba jenis tarantula yang ditemukan di New Mexico dan Arizona, Amerika Serikat. Tarantula itu diberi nama latin Aphonopelma davemustainei.

 

3. Ozzy Osbourne

Nama Sang Pangeran Kegelapan juga masuk dalam daftar ini. Namun, namanya tidak diadopsi oleh spesies kelelawar yang selama ini menjadi ciri khas Ozzy, melainkan oleh seekor katak yang ditemukan di hutan Amazon, Amerika Selatan pada 2014 lalu. Katak itu dinamakan Dendropsophus ozzyi.

 

4. Joe Strummer

The Clash adalah salah satu band punk rock terbesar yang pernah ada di muka bumi, dan gitaris/vokalis Joe Strummer adalah salah satu sosok yang paling bertanggung jawab dalam membesarkan band asal London tersebut. Ketenaran Strummer membuat seorang ilmuwan melabeli seekor spesies siput baru yang punya cangkang berduri dengan nama A. strummeri.

 

5. Pink Floyd

Band psychedelic rock raksasa Pink Floyd juga tak luput dari pelabelan nama spesies hewan baru. Namun, bukan nama band maupun nama para personelnya yang diadopsi oleh para ilmuwan untuk menamakan seekor damselfly, serangga terbang sejenis capung, yang mereka temukan di Afrika pada 2015. Damselfly itu diberi nama Umma gumma, yang tak lain adalah salah satu judul album Pink Floyd yang berjudul Ummagumma.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Para Ilmuwan Jadikan Lima Nama Musisi Ini Sebagai Nama Spesies Hewan

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo  - Gudang Berita Viral Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan  - Gudang Berita Viral Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print