Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 01:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Papua Rusuh Lagi, Akses Telepon dan SMS Terganggu - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aksi massa yang berlangsung di Papua kembali memanas pada Kamis (29/8) sore waktu setempat. Akibatnya, akses telepon dan SMS menjadi terganggu.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika diketahui memang memblokir akses internet di wilayah Papua dan Papua Barat demi keamanan. Pemblokiran dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya penyebaran berita hoaks dari internet maupun broadcast message.



Dihubungi gudangberitaviral.com, Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu masih enggan memberikan pernyataan terkait kapan pemblokiran akses internet di Papua dan Papua Barat akan dibuka.

Terkait kondisi di Papua hari ini, Kamis (29/8), dirinya menyebut bahwa memang ada gangguan layanan telekomunikasi. Namun, gangguan ini bukan disebabkan karena pemblokiran yang dilakukan pemerintah.

“Pengguna Telkomsel tidak bisa menelepon dan SMS. Ini bukan karena diblokir pemerintah, tapi karena memang gangguan,” ujarnya ketika dihubungi gudangberitaviral.com melalui pesan singkat.

Terganggunya akses telekomunikasi voice dan SMS di wilayah Papua diketahui akibat buntut dari kerusuhan. Massa aksi dilaporkan mengamuk dan membakar kantor TelkomGroup di wilayah Koti.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, Telkom sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat guna mengamankan aset-aset milik TelkomGroup. “Kami juga memastikan seluruh layanan TelkomGroup seperti seluler dan fixedline agar tetap beroperasi, khususnya di lokasi-lokasi strategis. Telkom juga telah mengaktifkan crisis center tingkat nasional di Jakarta dan regional di Makassar yang memantau kondisi infrastruktur dan layanan selama 24 jam,” ujar Arif.

Arif menyebut, gedung pelayanan pelanggan TelkomGroup di Koti dalam kondisi terbakar meskipun tingkat kerusakan belum bisa diidentifikasi karena keadaan yang belum memungkinkan. “Dapat diinformasikan bahwa layanan TelkomGroup mencakup layanan Telkomsel dan IndiHome masih dapat beroperasi di beberapa lokasi. Layanan Telkomsel di sebagian wilayah Base G dan Abepura tidak beroperasi. Begitu pun halnya dengan layanan IndiHome di sebagian wilayah Abepura yang juga mengalami gangguan,” lanjut Arif.

Arif menambahkan bahwa Telkom terus memonitor dampak-dampak peristiwa yang terjadi di Jayapura. “Mari kita berdoa agar situasi di Jayapura kembali kondusif,” tutup Arif.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menyatakan, layanan telepon dan SMS Telkomsel di Papua untuk sementara memang mengalami gangguan, dan sedang didalami lebih lanjut penyebabnya guna mempercepat solusi perbaikan. “Kami terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk mengembalikan layanan telepon dan SMS Telkomsel bisa kembali normal,” ungkapnya.

Sehubungan dengan kondisi di Jayapura, maka kantor layanan Telkomsel (GraPARI) Jayapura untuk sementara tidak beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan. “Telkomsel terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan Pemda dan Keamanan setempat guna memastikan keselamatan seluruh personil karyawan serta fasilitas termasuk alat produksi telekomunikasi tetap dalam keadaan aman,” pungkas Denny.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah - Gudang Berita Viral Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan - Gudang Berita Viral Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan - Gudang Berita Viral Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print