Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 02:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Pansel Jamin Seleksi Capim KPK Sesuai Aturan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ketua Panitia Seleksi (pansel) calon Pimpinan KPK, Yenti Garnasih menjamin kualitas proses seleksi calon Pimpinan KPK periode 2019-2023. Menurut dia, pihaknya sudah bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pastilah (terjamin kualitas seleksi capim KPK). Kami bekerja sesuai aturan yang berlaku (UU dan hukum). Kami fokus bekerja," kata Yenti di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Menurut dia, adanya kritik dari Koalisi Masyarakat Sipil terhadap kinerja panitia seleksi KPK dalam mencari dan memilih calon Pimpinan KPK yang berintegritas justru tidak berdasar. Sebab, tudingan tersebut memang dilakukan sebelum Pansel KPK mulai bekerja.



"Sangat tidak berdasar. Bahkan, sejak malam tanggal 17 Mei terbentuknya Pansel sudah dituduh," ujarnya.

Sementara Anggota Pansel KPK, Hendardi menyebut Pansel KPK bukan alat pemuas bagi Koalisi Masyarakat Sipil. Untuk itu, Hendardi minta kepada ICW maupun Koalisi Masyarakat Sipil hati-hati saat membawa nama publik ketika menilai kinerja Pansel KPK.

"Pansel memang bukan alat pemuas ICW dan Koalisi ini-itu. Pansel mempertanggungjawabkan kerjanya pada Presiden, bukan pada ICW atau Koalisi ini-itu. Mereka bisa mengatasnamakan publik atas dasar riset atau survei? Bisa dengan serta merta dan enteng mengatasnamakan publik. Hati-hati mengatasnamakan publik," kata Hendardi.

Justru, Hendardi menduga ada kepentingan pribadi yang dilakukan oleh Koalisi Masyarakat Sipil sehingga bisa menuding kinerja Pansel KPK. Padahal, sejak awal Pansel KPK sudah mengundang mereka untuk mendaftar sebagai calon pimpinan KPK periode 2019-2023.

"Tapi sedikit atau malah hampir tidak ada yang maju. Ketika pihak lain maju mendaftar seperti polisi, jaksa atau hakim, mereka sewot," tandasnya. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Agustusan dan Multikulturalisme - Gudang Berita Viral Agustusan dan Multikulturalisme
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat - Gudang Berita Viral Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’ - Gudang Berita Viral Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print