Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 15:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pansel Bakal Serahkan 10 Nama Capim KPK ke Jokowi 2 September 2019 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Panitia seleksi calon pimpinan (Pansel Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) berencana akan menyerahkan 10 nama kepada Presiden Joko Widodo pada 2 September 2019 mendatang. Saat ini sudah tersisa 40 peserta yang sebelumnya telah lolos tes psikologis.

“Jadi harapannya melalui tes profile asessment, kita dapat memilih kandidat terbaik untuk memimpin lembaga antirasuah. Lalu. Tanggal 2 (September 2019) kita ke Presiden seperti yang kita sudah rencanakan sejak awal,” kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih di Gedung Lemhanas, Jakarta, Jumat (9/8).



Yenti yang merupakan Pakar hukum Universitas Trisakti ini menuturkan, melalui tahap profile assesment pansel dapat menentukan bagaimana kondisi psikologi dan manajerial si calon. Ini terkait menajemen kepemimpinan, sifat independen, akuntabilitas, integritas dan decision making.

Diketahui, Profile assesment merupakan kelanjutan dari tes psikologi yang dilakukan pada 28 Juli 2019 terhadap 104 capim, namun berdasarkan hasil yang diumumkan oleh pansel pada 5 Agustus 2019, hanya ada 40 kandidat yang lolos seleksi dan dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Kemudian (tes psikologi) kemarin ada mengenai kesehatan jiwa, jadi hari ini apa yang kemarin tertulis ada yang disimulasikan, dipaparkan. Kita pansel walau bukan psikolog, tapi hal itu terbayang dan pernah dilakukan pada pansel-pansel yang lalu,” ucap Yenti.

Menurut Yenti, pihaknya bakal mengumumkan peserta yang lulus pada tes profile assestment atau seleksi tahap empat ini akan diumumkan pada 22 Agustus 2019 mendatang. Kemudian, para kandidat yang dinyatakan lulus akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada 26 Agustus 2019.

“Kita sudah pesan ke RSPAD tanggal 26 Agustus untuk yang lulus melakukan tes kesehatan. Kemudian 27-30 Agustus kita wawancara dan yaitu uji atau diskusi publik. Mudah-mudahan pada 31 Agustus hingga 1 September kita rapat dan selesai,” harap Yenti.

Maka pada 2 September 2019, Pansel Capim KPK akan menyerahkan 10 orang nama capim KPK sesuai dengan ketentuan UU 30 tahun 2002 tentang KPK yang mengatur bahwa pansel menyerahkan dua kali dari jumlah komisioner KPK.

“Jadi semoga tidak kurang dari 10 orang yang diserahkan, jadi 2 kali yang dibutuhkan dan seperti pada pansel yang lalu kami sudah ambil dua untuk pencegahan, dua untuk bidang-bidang dari setiap komponen (di KPK) tapi kan kita berharap yang terbaik lah sama DPR,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Final Melawan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan Hanya Perlu Siapkan Mental - Gudang Berita Viral Final Melawan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan Hanya Perlu Siapkan Mental
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Beberkan Catatan Buruk 20 Capim, Pansel: Belum Tentu Benar - Gudang Berita Viral KPK Beberkan Catatan Buruk 20 Capim, Pansel: Belum Tentu Benar
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesaksian Penumpang yang Selamat: Tinggal Leher Kami Yang Kelihatan - Gudang Berita Viral Kesaksian Penumpang yang Selamat: Tinggal Leher Kami Yang Kelihatan
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print