Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 29 Sep 2019, 18:00:12 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Panic Button Jalan Dupak Dilepas setelah Setahun Terpasang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Fasilitas panic button di Jalan Dupak tinggal kenangan. Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya telah mencabutnya. Mereka beralasan, alat penunjang layanan tanggap darurat Command Center 112 tersebut masih diuji coba.

Muhammad Riski, warga Jalan Dupak, tidak tahu pasti kapan tepatnya tiang berwarna merah itu dilepas dinas perhubungan. ’’Sepertinya belum ada sebulan. Agustus sepertinya masih ada,” katanya. Sementara itu, sejumlah warga lain di kawasan Jalan Dupak malah mengaku tidak mengetahui keberadaan tombol panik tersebut.



Kasi Sarana dan Prasarana Lalu Lintas Dishub Surabaya Prasetyo mengatakan bahwa fasilitas panic button di kawasan Dupak yang dipasang awal 2018 itu sebenarnya bersifat trial atau masih dalam proses uji coba ’’Waktu trial itu jaringannya kan Telkom, tapi nggak kuat,” katanya.

Menurut Prasetyo, uji coba tersebut bakal dijadikan bahan evaluasi oleh dinas perhubungan. Sebab, mereka kini juga berencana mengaktifkan enam panic button di kawasan lain. Evaluasi itu, antara lain, terkait dengan upaya memperbaiki jaringan yang berfungsi untuk menghubungkan tombol panikdengan pusat layanan Command Center 112.

Panic button saat masih terpasang di Jalan Dupak beberapa waktu lalu. Dishub menyebut pemasangan
tombol darurat tersebut masih uji coba. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)

Enam layanan tanggap darurat itu akan disebar di kawasan rawan kecelakaan dan tindak kriminal. Untuk menentukan titiknya, dinas perhubungan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Misalnya, Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Titik-titik rawan tersebut, antara lain, berada di Jagir depan Mangga Dua, kawasan Mastrip, Wiyung, Mayjen Sungkono, Jalan Kenjeran, dan Jalan Indrapura. Prasetyo mengatakan, semua tiang panic button di kawasan rawan tersebut telah terpasang, kecuali tombol panik di Jalan Indrapura. ’’Kalau di Jalan Indrapura karena ada perbaikan jalur pedestrian, kami lepas dulu. Kalau semuanya, tinggal mengoneksikan jaringannya itu,” jelas Prasetyo.

Sambil melakukan persiapan itu, Prasetyo mengatakan perlu menyosialisasikan panic button kepada masyarakat. Termasuk penggunaan peralatan tersebut. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao  - Gudang Berita Viral Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati  - Gudang Berita Viral Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print