Kamis, 24 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 19:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Oppo Reno 2 Series Resmi Masuk Indonesia, Nih Spesifikasi dan Harganya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Oppo mengenalkan Reno 2 Series bulan lalu di India. Kini, smartphone tersebut hadir di Indonesia dengan dua lini sekaligus, yakni Oppo Reno 2 dan Oppo Reno 2F.

Brand Planning Manager Oppo Indonesia, Stiffen Andika mengatakan, Oppo Reno 2 Series masih membawa keunggulan kamera. Bedanya dengan generasi sebelumnya, Oppo Reno 2 Series lebih unggul pada sektor video.



“Oppo Reno 2 membawa perubahan yang baru dan akan menunjang kebutuhan pengguna jika dibandingkan dengan Oppo Reno generasi sebelumnya. Sejumlah fitur tambahan untuk bidang fotografi dan videografi hadir di perangkat ini agar pengguna dapat merasakan pengalaman yang lebih dan menjadikannya sebagai seorang storygrapher,” ujarnya saat peluncuran Oppo Reno 2 Series di Jakarta, Selasa (8/10).

Peluncuran Oppo Reno 2 Series. (Rian Alfianto/gudangberitaviral.com)

Oppo Reno 2

Dari segi spesifikasi, dimulai dari Oppo Reno 2 (reguler), handset ini ditawarkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730G untuk mendukung performanya. Sementara untuk sektor penyimpanan, smartphone ini menjagokan RAM 8 GB dan internal storage atau ROM 256 GB.

Membentang di bagian depan perangkat, ada layar seluas 6,5 inci. Material layarnya sendiri adalah Super AMOLED dengan kemampuan resolusi Full HD Plus 1.080 x 2.400 piksel. Perangkat ini hadir dengan layar tanpa notch atau takik lantaran mengusung konsep kamera pop-up.

Kini beralih ke sektor kamera yang diklaim menjadi salah satu keunggulan handset tersebut. Perangkat yang menjadi penerus Oppo Reno (bukan Reno 10x zoom) ini hadir dengan empat kamera utama di bagian belakang. Keempat kamera Oppo Reno 2 masing-masing terbagi atas 8 MP (wide-angle), 48 MP (lensa utama), 13 MP (telephoto), dan 2 MP (sensor monokrom).

Sementara untuk bagian depan, di area mekanisme pop-up berbentuk sirip hiu ini tersemat kamera selfie berukuran 16 MP. Mekanisme pop-up ala sirip hiu ini juga menjadi pembeda antara Oppo Reno 2 (reguler) dengan Reno 2F yang hanya hadir dengan modul pop-up biasa dengan bentuk kotak.

Lainnya dari Oppo Reno 2, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android P berbasis user interface (UI) ColorOS 6.1. Baterai sebesar 4.000 mAh hadir dengan sistem pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Oppo Reno 2 ditawarkan dengan harga Rp 7,9 jutaan. Handset ini akan tersedia di pasaran mulai 31 Oktober mendatang.

Pembeda antara Oppo Reno 2 (kanan) dan Oppo Reno 2F (kiri) dengan modul kamera pop-up ala sirip hiu dan modul pop-up standar. (Rian Alfianto/gudangberitaviral.com)

Oppo Reno 2F

Beralih ke perangkat selanjutnya, ada Oppo Reno 2F. Handset ini hadir sebagai varian ekonomis dari Oppo Reno 2 reguler.

Dari segi spesifikasi, Oppo Reno 2F jika dibandingkan dengan Oppo Reno 2 reguler, selain mekanisme kamera pop-up biasa, sektor jeroan dan sensor kamera utamanya juga berbeda. Oppo Reno 2F hadir dengan chipset MediaTek Helio P70 dengan kombinasi RAM/ROM lebih kecil yakni hanya 8/128 GB saja.

Dari area layar, handset ini tak banyak berbeda dengan Oppo Reno 2 reguler yakni mengusung bentang seluas 6,5 inci. Material layarnya juga sama, yakni Super AMOLED dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.340 piksel). Pembeda lainnya pada sektor depan seperti sudah disinggung di atas adalah bentuk modul kamera selfie pop-up-nya.

Beralih ke bagian belakang, empat kamera juga disematkan pada handset Reno 2F. Masing-masing kamera belakangnya adalah resolusi 48 MP (lensa utama), 8 MP (wide-angle), 2 MP (sensor monokrom), dan 2 MP (depth sensor). Pada Reno 2F, sensor kamera 48 MP-nya menggunakan sensor GM1 dari Samsung, sementara Reno 2 menggunakan Sony IMX586.

Terakhir sektor kamera untuk menunjang kebutuhan selfie, di bagian depan ada kamera sebesar 16 MP. Kamera selfie itu diletakkan di atas modul kamera pop-up berbentuk kotak yang menjadi pembeda dengan Reno 2F.

Oppo Reno 2F untuk sektor sistem operasi juga sama seperti Reno 2 reguler, yakni menggunakan Android P dengan UI ColorOS 6.1. Baterai 4.000 mAh dengan VOOC Flash Charge 3.0 juga terdapat pada handset Reno 2F.

Sebagai perangkat yang lebih terjangkau, Oppo Reno 2F dibanderol dengan harga Rp 5,3 jutaan. Untuk ketersediaan, Reno 2F baru akan tersedia pada 18 Oktober mendatang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Mazda Perkenalkan Mobil Listrik MX-30  - Gudang Berita Viral Mazda Perkenalkan Mobil Listrik MX-30
Kamis, 24 Okt 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Dirut PD Jasa Yasa Incar Kursi Bupati Malang  - Gudang Berita Viral Dirut PD Jasa Yasa Incar Kursi Bupati Malang
Kamis, 24 Okt 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Chelsea Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Ajax  - Gudang Berita Viral Chelsea Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Ajax
Kamis, 24 Okt 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print